Dampak Sering Waxing Pada Kulit Tubuh yang Wajib Kamu Ketahui

By Livia, Kamis, 19 Maret 2020 | 13:39 WIB
Dampak sering waxing pada kulit tubuh yang wajib kamu ketahui. (freepik.com)

Stylo.ID - Setiap wanita menginginkan kulit mulus bebas bulu agar bisa tampil percaya diri dan menggunakan baju model apa saja seperti gaun tanpa lengan, rok pendek dan lain-lain.

Tak dapat dipungkiri semua orang memiliki bulu di bagian tertentu yang pertumbuhannya dipengaruhi oleh genetik dan sebagainya yang dianggap dapat mengganggu penampilan terutama bagi kaum hawa.

Tak heran banyak wanita melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bulu yang tak diinginkan tersebut salah satunya dengan waxing.

Waxing merupakan metode menghilangkan bulu/rambut di beberapa bagian tubuh yang tidak diinginkan dengan menempelkan kain ke kulit yang sudah diolesi cairan khusus waxing dengan praktis dan cepat.

Namun, terlalu sering melakukan waxing juga memiliki dampak bagi kesehatan dan kecantikan kulit loh, Stylovers.

Berikut penjelasan dampak sering waxing pada kulit tubuh yang wajib kamu ketahui.

Baca Juga: Lakukan Perawatan Di Rumah Aja dengan Rekomendasi Sheet Mask Minimarket Untuk Kulit Glowing dan Cerah

Dampak sering waxing pada kulit tubuh yang wajib kamu ketahui. (freepik.com)

Dampak pertama yang akan Stylovers rasakan sering melakukan waxing adalah warna kulit menjadi belang.

Jika cairan khusus waxing tidak cocok pada kulitmu maka akan tumbuh masalah kulit seperti iritasi, kemerahan, gatal-gatal hingga ruam kulit yang terjadi pada orang yang memiliki kulit sensitif.

Selain itu, pori-pori kulit akan menjadi terbuka lebih lebar sehingga merangsang pertumbuhan bulu/rambut yang lebih lebat.

Baca Juga: Berita Terbaru Corona Kasus Positif 227 di Indonesia, Atasi Kulit Tangan Kering Akibat Pakai Hand Sanitizer Dengan Membuat Hand Cream Sendiri