Wujudkan Bandung Sebagai Sentra Fashion Berkelanjutan di Indonesia, 23 Fashion District 2019 Kembali Digelar

By Annisa Suminar, Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:19 WIB
Wujudkan Bandung sebagai sentra fashion berkelanjutan di Indonesia, 23 Fashion District 2019 kembali digelar (Stylo.ID/Annisa Suminar)

Stylo.ID - Industri fashion di Indonesia menjadi salah satu industri yang kian hari semakin berkembang dengan sangat pesat.

Seiring hal tersebut, tak heran kalau saat ini banyak desainer yang berlomba-lomba membuat koleksi terbaru untuk memenuhi kebutuhan para pecinta fashion. 

Untuk mengapresiasi dan mendukung usaha para desainer, sederet acara seputar fashion mulai banyak dihelat.

Salah satunya adalah ajang mode terbesar pertama di Bandung yang dilaksanakan di 23 Paskal Shopping Centre. 

Baca Juga: Daftar Lengkap Tren Sepatu 2020: Model Stylish Tapi Tetap Nyaman Beraktivitas

Dalam event ini, 23 Paskal Shopping Centre bekerja sama dengan Indonesian FashionChamber (IFC) kembali menggelar 23 Fashion District 2019 yang ketiga kalinya.

Bandung merupakan salah satu sentra belanja dan produksi fesyen di Indonesia yang berpotensi sebagai barometer tren fesyen di Indonesia.

23 Paskal Shopping Centre bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) kembali gelar 23 Fashion District 2019 yang ketiga kalinya (Stylo.ID/Annisa Suminar)

"23 Fashion District diselenggarakan untuk mendukung dan menjalin sinergi dengan pelaku ekonomi kreatif sektor fashion sebagai upaya mendorong perkembangan fashion di Indonesia. Serta diharapkan dapat lebih memperkenalkan tentang kreatif dan tren yang berlaku dalam industri fashion nasional kepada masyarakat luas," papar M. Satriawan Natsir, General Manager 23 Paskal Shopping Center.

Untuk memperkuat peran kota Bandung tersebut, ajang tahunan 23 Fashion District kembali menghadirkan keunggulan dan keragaman ready to wear yang mengacu pada perkembangan Indonesia Trend Forecasting 2019/2020. 

Baca Juga: Tren Fashion 2020: Bahan Sifon dan Tule untuk Gaun Bridesmaid Pengiring Pengantin

Langkah lebih lanjut, 23 Fashion District pada tahun ini turut menggaungkan kepedulian terhadap fesyen berkelanjutan (sustainable fashion) sejalan dengan isu yang tengah menjadi perhatian dunia.