18 Fashion Desainer Indonesia Sukses Dobrak Pasar Eropa Lewat Ajang "La Mode" Sur La Seine a Paris

By Dinda Tiara Alfianti, Selasa, 15 Oktober 2019 | 10:30 WIB
18 Fashion Desainer Indonesia Sukses Dobrak Pasar Eropa Lewat Ajang "La Mode" Sur La Seine a Paris (Dinda Stylo.ID)

Stylo.ID - Prestasi membanggakan kembali datang dari fashion desainer Indonesia.Baru-baru ini 18 fashion desainer Tanah Air sukses dobrak pasar Eropa lewat ajang "La Mode" Sur La Seine a Paris.Untuk kedua kalinya, acara La Mode Sur La Seine a Paris telas sukses diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) di kota Paris, Perancis pada tanggal 29 September 2019.

Baca Juga: Desainer Hannie Hananto Hadirkan Suwe Ora Jamu di Daegu International Fashion Culture 2019 Korea Selatan

Desainer Indonesia sukses tembus pasar Eropa (Dinda Stylo.ID)
Pagelaran busana ini digelar di atas Kapal Pesiar Boreas yang menyusuri Sungai Seine berkeliling kota Paris yang dihadiri oleh para buyer dan media Internasional.

Baca Juga: Mantap Hijrah, Fenita Arie Wujudkan Impian Ciptakan Label dan Gelar Fashion Show Fe.z: Eternal Beauty, The Afternoon Soiree18 desainer Indonesia mempresentasikan karya selama kapal berlayar mengelilingi kota Paris.Yang lebih membanggakan lagi, karya yang ditampilkan oleh para desainer di ajang ini mengangkat konten lokal yang disesuaikan dengan tren global, meliputi busana konvensional dan busana muslim.

Untuk kategori busana konvensional, tampil koleksi dari fashion desainer Deden Siswanto, Ali Charisma, Lenny Agustin, Sofie, Wignyo Rahadi, Risa Maharani, Kebaya Adhikari by Kukuh Hariyawan, Threadapeutic by Dina Midiani, LNC (Life Needs colour) by BBPLK Semarang, dan ISWI Fashion Academy.Sedangkan untuk kategori busana muslim dipresentasikan oleh fashion desainer Lisa Fitria, Saffana, Defika Hanum, Elva Fauqo, NBRS Vintage by Temmi Wahyuni, Tufiana, Santi Nugraha dan OPIEVE.

Baca Juga: Koleksi Limited Edition Charles & Keith x Oamul Lu: Tas Hingga Card Holder dengan Ilustrasi Romantis Karya Seniman Tiongkok

Karya fashion desainer Lokal yang sukses tampil di ajang La Mode Sur La Seine a Paris (Dinda Stylo.ID)
Kegiatan acara yang meliputi fashion showcase, business meeting dan media gathering ini berhasil mempromosikan keunggulan karya desainer Indonesia, dan menarik perhatian pasara Eropa yang memiliki pengaruh besar terhadap industri fashion global.

Baca Juga: Seksinya Potret Marion Jola Kala Pamerkan Punggung Mulus dengan Warna Kulit Eksotis

"La Mode Sur La Seine a Paris terbilang sukses diselenggarakan untuk mempromosikan karya desainer Indonesia di pasar Eropa. Kita sengaja menggelarnya di kapal sebagai strategi untuk membuat media dan buyer betah selama 4 jam untuk menyaksikan karya yang sudah kita siapkan," ungkap Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber saat ditemui Stylo.ID di acara konferensi pers di Gedung Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Senin (14/10/2019).

Kementrian Perdagangan Republik Indonesia melalui Atase Perdagangan Paris Perancis, turut mendukung penyelenggaraan La Mode Sur La Seine a Paris."Paris merupakan kota pusat mode di dunia, Lebih dari 300 fashion show diselenggarakan di Paris setiap tahunnya. Kehadiran La Mode Sur La Seine a Paris memberikan citra positi untuk Indonesia sebagai negara kratif dan inovatif karena mampu menawarkan hal-hal baru untuk industri fashion, yaitu ragam ethnic dan modest fashion yang mampu dihasilkan para desainer Indonesia dan penyelenggara fashion show yang berbeda, yaitu di kapal," papar Megawati, Atase Perdangan Paris.Di tahun kedua penyelenggaraan La Mode Sur La Seine a Paris telah berhasil membuktikan keberhasilan dalam menggaungkan keunggulan karya desainer Indonesia sehingga menjadi sorotan pasar Eropa. Dengan dukungan berbagai pihak, ajang ini ditargetkan dapat diselenggarakan secara berkelanjutan setiap tahun sebagai pintu masuk bagi para desainer Indonesia untuk menarik buyer mancanegara, khususnya Eropa. (*)