Label Ayumi Sulap Songket Minang Jadi Busana Bergaya Glamor di Panggung NYFW Spring Summer Collections 2020

By Anastasia Wunardy, Kamis, 3 Oktober 2019 | 16:30 WIB
Label Ayumi Sulap Songket Minang Jadi Busana Bergaya Glamor di Panggung New York Fashion Week Spring Summer Collections 2020 (Dokumentasi Moza Wahyu)

Stylo.ID - Sebagai seorang desainer muda, Marina Christyanti Ayumi berpikir keras ketika ditawari Indonesia Fashion Gallery untuk ikut serta menggelar karya di New York Fashion Week Spring/Summer Collections 2020.

Dapat memamerkan koleksinya di atas panggung peragaan busana sebesar NYFW tak pernah terbesit sebelumnya di kepala Marina Christyanti Ayumi, desainer muda di balik label Ayumi.

Dorongan dan juga dukungan dari teman-teman serta suami Ayumi lah yang membuatnya berani mengirimkan rancangannya untuk ikut seleksi.

Baca Juga: Incantesimo, Fashion Show Tunggal Sebastian Gunawan yang Terinspirasi dari Struktur Bangunan

"It was such like beyond of my imagination. Mendapat kesempatan untuk mepertunjukkan koleksi di New York Fashion Week itu di luar mimpi saya," ungkap Ayumi, ketika rancangan yang dikirimkan lolos seleksi NYFW Spring/Summer 2020 Collection.

Label Ayumi tunjukkan busana berbahan Songket Minang di panggung NYFW Spring/Summer Collections 2020 (Dokumentasi Moza Wahyu)

Bertajuk An Ode to The Ethnicity, label Ayumi mengusung rancangan yang terinspirasi dari seorang perempuan enerjik cantik dan bergaya chic.

Pada koleksi ini, Ayumi mempersembahkan busana dengan material khas Indonesia, Songket Minang, yang cocok untuk dikenakan pada acara santai maupun resmi dengan gaya glamor.

Baca Juga: Mantap Hijrah, Fenita Arie Wujudkan Impian Ciptakan Label dan Gelar Fashion Show Fe.z: Eternal Beauty, The Afternoon Soiree

Dalam waktu 3 minggu, Ayumi berhasil menyulap songket asli hasil tenunan tangan pengrajin dari Sumatera Barat tersebut menjadi karya yang indah dan dipersembahkan di atas panggung Spring Studio, pada Senin (9/9/19) lalu.

Label Ayumi Padukan Songket Minang dan Bahan Tipis untuk Hasilkan Gaya Glamor (Dokumentasi Moza Wahyu)

Bahan songket dengan paduan benang emas dan warna kelam dikombinasikan dengan bahan tipis yang ringan dalam siluet bertumpuk penuh ruffles untuk menegaskan kesan luwes.