ZALORA Gelar Festival Fashion dan Beauty Terbesar di Singapura

By Mreizghi Alvio Linchia, Senin, 16 September 2019 | 14:11 WIB
ZALORA Gelar Festival Fashion dan Beauty Terbesar di Singapura (Dok. ZALORA Asia)

Stylo.ID - ZALORA, platform fashion E-Commerce terbesar di Asia kali ini bekerjasama dengan berbagai brand insternasional dari kategori fashion, kecantikan dan teknologi.

Kolaborasi ini menghadirkan instalasi inovatif dengan mengadakan ZALORA Fashion Festival yang bertempat di Galeri Seni Singapura, The Deck.

ZALORA Fashion Festival diadakan dengan tujuan untuk memperkuat jaringan komunitas influencer yang sudah dimiliki ZALORA, mengundang seluruh influencer dari negara ZALORA, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Taiwan, dan Filipina.

Baca Juga: Rayakan 9.9, Belanja di ZALORA Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir!

“ZALORA mengundang semua influencer dari seluruh negara ZALORA untuk menghadiri ZALORA Fashion Festival sebagai cara untuk memperkuat jaringan komunitas fashion kami yang tersebar di seluruh Asia. Kami membuat acara di mana influencer kami dapat merasakan pengalaman dunia fashion, beauty, musik, dan inovasi tanpa batas dalam pesta satu hari” ujar Christopher Daguimol, Group Director Brand Communications ZALORA Group.

ZALORA menyadari besarnya pengaruh digital dan sosial media dalam hal meningkatkan awareness dan promosi khususnya di bidang fashion dan ecommerce. Influencer marketing dipercaya merupakan salah satu cara yang efektif dalam memberikan konten personalisasi.

Membuat konten yang dipersonalisasi dipercaya akan membantu pelanggan ZALORA untuk lebih memahami produk, cara pemakaian dan padu padan gaya, hingga bagaimana tampilannya pada setiap tipe tubuh atau gaya yang berbeda. Memahami perilaku ini, menggunakan influencer telah membantu menciptakan relevansi pelanggan dengan ZALORA.

Baca Juga: Brand Fashion Milik Jessica Jung, Blanc & Eclare Akan Rilis Produk Tas Pertamanya Secara Ekslusif di Zalora! “Di ZALORA, kami percaya bahwa strategi terbaik yang kami miliki saat ini adalah melalui influencer kami. Mereka adalah gerbang kami dalam memberikan informasi dan awareness pada pelanggan kami. Kami menggabungkan konten & komunitas tidak hanya terbatas pada pakaian yang dapat mereka temukan di ZALORA, tetapi juga aspirasi gaya hidup yang diikuti oleh pengikut mereka”, tutup Christopher Daguimol. ZALORA Fashion Festival juga dimeriahkan oleh instalasi menarik dari brand-brand ZALORA. Berkolaborasi dengan CALVIN KLEIN, Adidas, Vans, NARS, dan Skin Inc memberikan pengalaman fashion dan beauty menarik di Singapura.

Baca Juga: ZALORA Meluncurkan Layanan Penjualan Makeup Untuk Pelanggan

#Gaya Chic Street dari Adidas

Instalasi dengan gaya streets indoors untuk brand ikonik Adidas dengan menunjukan Adidas Originals dan Adidas OZWEEGO. Selain itu, koleksi Adidas Adicolor juga merupakan simbol ikonik perpaduan sporty dan street culture menjadi salah satu koleksi yang menjadi bintang utama di ZALORA Fashion Festival.

Gaya Chic Street dari Adidas (Dok. ZALORA Asia)

Koleksi tersebut menampilkan koleksi unisex dengan warna klasik: Biru, Hijau, Merah dan Kuning. Adidas juga menggelar VIP Fashion Show untuk para undangan agar dapat melihat lebih jelas mengenai koleksi tersebut.

Baca Juga: Nominasi ZALORA Style Awards 2018 Kini Menambah ke Ranah Kecantikan

#Kemeriahan Vans untuk Para Vanguards

Skateboard Vans memenuhi Ruang Cetak di Deck dengan tanda tangan khas "Off the wall" menunjukkan tanda Vanguards. Untuk para vansguard, jargon andalan mereka adalah: Style Matter. Tim Vans, Brighton Zeuner, Lizzie Armanto, Yndiara Aso dan Mami Tezuka, menunjukan ciri khas dimana setiap individu dapat menampilkan kreativitas dan ekspresi diri.

Kemeriahan Vans untuk Para Vanguards (Dok. ZALORA Asia)

Samsung Flip, papan tulis interaktif yang ditempatkan di instalasi untuk para tamu menggambar di papan tulis hitam digital sebagai simulasi budaya grafiti di ruang dengan tema Street-Themed Room.

Baca Juga: Koleksi Terbaru Banana Republic Kini Hadir di Zalora Indonesia!

#Elevated dari NARS

No Rules, Just Lips. Untuk merayakan 25 tahun perjalanan NARS tampil berbeda dari gaya beauty pada umumnya. NARS memperkenalkan jajaran 12 produk lipstick terbaru dengan konsep provokatif namun tetap pada ciri khas brand tersebut.

Elevated dari NARS (Dok. ZALORA Asia)

Lift penuh inspirasi dari NARS mencakup ruang kecantikan yang memiliki lampu neon yang besar berbentuk lipstick dan dapat berganti warna. Empat warna tersebut menggambarkan empat kepribadian yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan menekan tombol lift.

Baca Juga: NARS Akan Rilis Cheek Palette Limited Edition Terinspirasi dari Punk Fashion Tahun 70-an!

#Fashion Laundromat dari Calvin Klein

Selamat datang di ruang binatu CALVIN KLEIN x ZALORA! Calvin Klein menampilkan koleksi terbaru yang tersedia di ZALORA. Para tamu undangan dapat membeli koleksi kurator dengan scan atau ambil foto untuk belanja produk tersebut di ZALORA melalui smartphone.

Fashion Laundromat dari Calvin Klein (Dok. ZALORA Asia)

Nuansa lampu merah menyelimuti ruangan dengan aksesoris mesin cuci untuk tamu undangan foto dan mengunggah di media sosial.

#ZALORA Style Session

Dipandu oleh Marco Ferrari, Category Manager Private Label ZALORA. ZALORA mengadakan Sesi Styling di Samsung VIP lounge dengan memberikan tips dan trik untuk styling menggunakan brand dari ZALORA: ZALORA, ZALORA BASIC dan Something Borrowed yang semua tersedia di ZALORA.

Baca Juga: Inspirasi Tren Fashion dari Street Style New York Fashion Week Fall 2019

#Southeast Asia talent di ZFF

Festival ini tidak akan sempurna tanpa adanya pertunjukan sempurna dari artis ternama Singapura seperti Tabitha Nauser yang menghibur khalayak dengan musik gaya Pop dan R&B. Selain itu, DJ Arabyard dari Malaysia menghibur para tamu dengan musik segar dan dilengkapi alunan musik pilihan DJ Funky asal Singapura, Linda Hao.

ZALORA Fashion Festival adalah platform yang menghubungkan brand dan konsumen, melalui berbagai instalasi dengan inovasi teknologi yang berfokus pada visual agar brand dapat menunjukan koleksi terbaru mereka. (*)