Hobi Baca Majalah Fashion Beauty Sejak SD, Ridho Nugroho Sukses Jadi Founder Stylo Indonesia

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 12 Agustus 2019 | 15:16 WIB
Ridho Nugroho, founder Stylo Indonesia (Fuadzan Akbar/Stylo.ID)

Stylo.ID - Jangan pernah berhenti untuk meraih mimpi nampaknya menjadi cambuk berharga bagi seorang Ridho Nugroho.Yap, siapa sangka kalau keisengannya membaca majalah saat menemani ibu dan kakaknya ke salon menjadi jembatan untuk masa depannya sekarang.Berbagai perjalanan panjang dilalui oleh pria yang lahir pada tanggal 16 Agustus 1987 ini untuk meraih mimpinya menjadi jurnalis fashion beauty yang hebat.

Baca Juga: Tampil Seksi Saat Pose di Kolam Renang, Foto Ashanty Ramai Dikomentari 'Pendakwah Online'Sambil duduk bersantai di meja kerjanya, Ridho Nugroho atau yang akrab disapa Idho menceritakan bagaimana lika-liku perjalanan kariernya kepada Stylo.ID.Menjadi Fashion Stylish - 2009

Ridho Nugroho saat jadi stylish artis (Instagram Ridho Nugroho)
Ridho Nugroho atau yang lebih akrab disapa Idho mengawali karirnya sebagai fashion stylist di majalah HAI."Awal melamar di KG Media aku masuk untuk lowongan fashion stylist. Meski sebenarnya aku nggak punya basic fashion, tapi aku nekat untuk coba," ungkapnya kepada Stylo.ID.

Ridho Nugroho saat menjadi stylist untuk pemotretan Jakarta Islamic Fashion Week bersama Dewi Sandra pada tahun 2013 (Instagram Ridho Nugroho)
Di antara enam orang kandidat lainnya, Idho akhirnya berhasil lolos dari sederet tahap seleksi karyawan.Pengalaman kerja pertama Idho langsung diberi tantangan untuk menggarap pemotretan cover majalah.

Baca Juga: Agnez Mo Tampil Berani dengan Bikini Hitam Saat Datang ke Pesta Hot Girl Summer"Aku disuruh nyiapin 20 baju untuk 10 artis sinetron yang sebelumnya jadi cewek HAI kayak Chelsea Islan, Citra Kirana, Pevita Pearce, Putri Titian dan Maudy Ayunda," katanya.Sukses dengan pemotretan, Idho kembali dihadapkan dengan tantangan baru oleh pemimpin redaksi di majalah tempatnya bekerja dahulu."Pemred aku bilang, kan kamu lulusan jurnalistik, kalau dikasih kesempatan nulis mau nggak? Akhirnya aku jadi makin tertarik untuk nulis," kenangnya.

Ridho Nugroho masuk dalam feature sosok di halaman Kompas Muda tahun 2013 (Instagram Ridho Nugroho)
Event fashion di Jakarta bernama Jakcloth menjadi liputan pertama Idho saat itu.Meski sukses dengan tulisannya untuk desk lifestyle, kesehatan dan seks remaja, dan pemotretan iklan, Idho merasa masih kurang puas dan penasaran untuk menggali lebih pengalaman di bidang jurnalistik mode dan kecantikan.