Mengenal Perawatan Suntik Filler untuk Wajah Menurut dr. Olivia Ong

By Grace Kencana Pranata, Senin, 15 Juli 2019 | 11:33 WIB
Mengenal Lebih dalam Seputar Perawatan Suntik Filler untuk Wajah (medicalnewstoday.com)

Stylo.ID - Apa itu suntik filler? dr. Olivia Ong, Aesthetic & Anti-Aging doctor pendiri Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) menjelaskan bahwa suntik giller merupakan salah satu jenis perawatan estetika yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia, umumnya dilakukan oleh wanita.

Suntik filler mampu meremajakan tampilan wajah dengan seketika seperti menghilangkan cekungan bawah mata dan memudarkan garis senyum, juga dapat memperindah bagian-bagian wajah lainnya.

Bagian wajah lainnya seperti pipi, bibir, hidung, dagu, sampai rahanG yang memang kurang definisinya pada wajah-wajah Asia, dapat dipercantik dengan melakukan perawatan suntik filler.

Baca Juga: Mengenal Micellar Water Sebagai Skincare Menurut dr. Jonathan R. Subekti, SpKK

dr. Olivia Ong (dok. Stylo Grace Kencana Pranata)

Tak ayal, tren filler di Amerika, yang kini menempati posisi kedua perawatan terfavorit sesudah botulinum toksin atau botox, mulai menyebar dengan cepat ke Asia termasuk Indonesia

Bentuk khas tulang tengkorak Asia yang lebih pendek, lebar dan rata dibanding orang Kaukasia, membuat dosis penyuntikan filler di wajah Asia berbeda dengan Kaukasia.

Baca Juga: Mengapa Harga Micellar Water yang Dijual di Pasaran Berbeda?

Menurut dokter Olivia Ong, peran dokter estetika yang sebenarnya ketika pasien melakukan konsultasi yaitu memberi informasi yang tepat dan akurat sesuai kebutuhan pasien, karena sejatinya masyarakat mendambakan edukasi yang benar tentang perawatan estetika yang melibatkan filler.