Koleksi 4 Desainer Fashion Rhapsody dalam Pagelaran Pre-Event Harmoni Bumi

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 3 Mei 2019 | 11:58 WIB
Koleksi 4 desainer Fashion Rhapsody dalam pagelaran pre-event Harmoni Bumi (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

Stylo.ID - Empat desainer kenamaan mulai dari Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanegara dan Yulia Fandy menghadirkan koleksi terbarunya dalam pagelaran pre-event Harmoni Bumi.

Nama-nama desainer tersebut boleh jadi telah dikenal lewat karya mereka di ajang-ajang besar yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) seperti Indonesia Fashion Week, Ramadhan Runway dan seterusnya.

Namun, kali ini mereka secara mandiri untuk mengantarkan warna baru dalam mempresentasikan karya mereka sembari menginfus inspirasi kepedulian terhadap alam, lingkungan, dan manusia.

Gagasan ini diperkenalkan sebagai sebuah payung besar dan menjadi wadah pagelaran tak terikat bernama: Fashion Rhapsody.

Baca Juga : Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 Resmi Dibuka dan Hadirkan Koleksi Busana dari Desainer Indonesia

Tahun ini Fashion Rahpsody memperkenalkan gagasan mode yang menyertakan kepedulian terhadap kelestarian alam sekitar akibat pengerusakan yang dilakukan manusia seraya memperingati Hari Bumi dan memberi tajuk acara itu dengan Harmoni Bumi.

"Kami berempat ingin mengajak rekan-rekan desainer dan pihak-pihak lain untuk ikut ambil bagian dalam perhelatan Harmoni Bumi yang terinspirasi dari bumi. Siapa pun boleh turut serta selama memiliki visi dan misi yang sama dengan gagasan Fashion Rhapsody. Acara akan digelar pada Agustus 2019 mendatang," ungkap Ariy Arka.

Dalam pagelaran yang diadakan di Hallf Patiunus Jakarta beberapa waktu lalu ini, penonton diajak memasuki atmosfir alam dalam panorama hutan yang masih asri sebagai latar belakang dan hutan meranggas di sisi depan.

Baca Juga : Tips Fashion Lebaran 2019: Paduan Motif dan Warna Terang Pada Busana Hijab dari Desainer Lisa Fitria

Yulia Fandy

Koleksi busana dari desainer Yulia Fandy di Fashion Rhapsody dalam pagelaran pre-event Harmoni Bumi (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

Diawali dengan karya Yulia Fandy yang mempersembahkan karya lini keduanya yang merupakan busana ready to wear lewat label Yeef, yang diambil dari inisial nama Yulia Fandy.