Tampil Gaya dengan Memilih Busana dari Bahan yang Ramah Lingkungan

By Grace Kencana Pranata, Minggu, 3 Maret 2019 | 11:23 WIB
Tampil Gaya dengan Memilih Busana dari Bahan yang Ramah Lingkungan (Grace Kencana Pranata/ PR Timberland)

Stylo.ID – Tampil maksimal ketika memakai busana, tapi tahukah seperti apa bahan yang digunakan untuk pakaian yang kamu kenakan?

Pernah enggak, Stylovers, kamu mencoba mencari tahu asal-usul bahan busana yang kamu pakai apakah sudah ramah lingkungan?

Dalam sepotong pakaian, sepatu, atau aksesoris yang kamu kenakan setiap harinya dibuat dari berbagai macam bahan, ada yang ramah lingkungan ada juga yang sisa bahannya membuat rusak lingkungan.

Nah, kali ini kamu bisa mencari tahu tentang tampil gaya dengan memilih busana dari bahan yang ramah lingkungan.

Sustainable fashion atau mode berkelanjutan adalah langkah yang tepat sebagai gaya hidup baru bagi pencinta fashion yang sadar akan lingkungan dan gaya.

Koleksi jaket wanita dari Timberland (Grace Kencana Pranata/ sumber: timberland.com)

Mode berkelanjutan, juga dikenal sebagai eco-friendly fashion, memperhatikan aspek-aspek lingkungan, etika dan sosial untuk memastikan bahwa produksi dan penjualan produk-produk mode memiliki dampak seminimal mungkin pada lingkungan.

Saat ini sudah mulai banyak merek busana yang memberikan perhatian khusus pada mode berkelanjutan untuk memenuhi permintaan pelanggannya yang mencintai alam.

Baca Juga : Intip Cara Merawat Jaket Hujan Agar Awet dan Tidak Gampang Rusak

Timberland menjadi salah satu merek busana yang muncul inovasi produk yang bertujuan untuk menggunakan bahan daur ulang, organik dan terbarukan.

Bagi mereka yang ingin tampil kekinian dengan potongan pakaian, aksesoris, hingga sepatu untuk berkegiatan di kota besar dan di alam, memilih pakaian dan sepatu yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan adalah suatu kewajiban.

Nah Stylovers, berikut ini adalah tips tentang cara memeriksa apakah pakaian dan sepatu tertentu terbuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan.

Baca Juga : Eco Fashion Week Indonesia, Pagelaran Busana yang Ramah Lingkungan