Ini Bahaya dan Dampak Penggunaan Kosmetik Palsu bagi Kulit Wajah

By Anastasia Wunardy, Minggu, 3 Februari 2019 | 11:21 WIB
Bahaya kosmetik palsu bagi kulit wajah (timesnownews.com)

Stylo.ID - Peredaran kosmetik palsu semakin merebak setiap harinya.

Meski jauh lebih murah, penggunaan kosmetik palsu dapat mengakibatkan berbagai gangguan pada kulit loh, Stylovers.

Yap! Kulit yang merupakan investasi setiap perempuan bisa saja rusak dan terganggu karena penggunaan kosmetik palsu yang sembarangan dijual bebas oleh oknum yang nggak bertanggungjawab.

Baca Juga : MUA Bubah Alfian Bagikan Tips Memilih Makeup Agar Terhindar dari Produk Kosmetik Palsu

Dilansir dari Kompas.com, kali ini Nanas Stylo.ID ingin berbagi apa saja dampak kosmetik palsu yang bisa terjadi pada kulit kita. Penasaran apa saja dampak buruknya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Siloam Kebon Melyawati Hermawan menjelaskan, bahwa produk palsu yang dijual secara bebas umumnya nggak memberikan efek maksimal pada kulit atau nggak memberikan efek sesuai dengan klaim yang ada.

Sebagai contoh, produk pelembap kulit tubuh ada yang dikemas ulang ke dalam kemasan pelembap wajah namun sebenarnya produk tersebut nggak mengandung zat yang dimaksudkan.

Baca Juga : Waspada, Bahaya Rutin Pakai Krim Pemutih Wajah Sembarangan bagi Kulit

Melyawati Hermawan juga menjelaskan bahwa pemakaian produk kosmetik palsu berbeda dengan produk yang sudah berada di masa kadaluwarsa.

Menurutnya, jika pada penggunaan kosmetik palsu nggak memberikan efek maksimal pada kulit, produk kadaluwarsa justru akan memberikan efek lain yang lebih parah, Stylovers.

Penggunaan produk-produk tersebut bisa saja berpotensi menyebabkan kulit iritasi disertai dengan kemerahan, gatal hingga menyebabkan beruntusan pada kulit wajah.

Baca Juga : Cara Membedakan Fashion Items Berbahan Kulit Asli atau Palsu dari Zaneta, Owner Divites Belle