JIPREMIUM 2018 Pamerkan Produk Premium Asal Korea di Jakarta

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 22 November 2018 | 23:48 WIB
Pembukaan JIPREMIUM 2018 di JCC Hall B (22/11) (Grace Kencana Pranata/ dok: instagram.com/jipremium2018/)

Stylo.ID – Pameran dagang produk premium Jakarta International Premium Producs Fair JIPREMIUM 2018 resmi dibuka (22/11) di Jakarta Convention Center Hall B, Jakarta.

JIPREMIUM diadakan selama tiga hari dari 22-24 November 2018 yang menjadi peluncuran pertama di Indonesia dengan tema “Gaya Hidup di Jakarta” (Stylish Life in Jakarta).

Stylovers, di pameran JIPREMIUM 2018 kamu bisa menemukan berbagai macam barang-barang mulai dari peralatan rumah tangga, kosmetik, perlengkapan kantor, dan kebutuhan keluarga.

Baca Juga : 3 Rekomendasi BB Cream Korea untuk Kulit Berminyak Mulai Harga 50 Ribuan

Total ada 220 exhibitor dari lima negara yaitu Singapura, Vietnam, Malaysia, Taiwan dantentunya didominasi dari Korea Selatan yang menampilkan produk-produk premium dengan kualitas ekspor untuk pasar lokal maupun pasar ekspor.

Produk kecantikan parfum, bedak padat, skincare yang dipamerkan di JIPREMIUM 2018 JCC HALL B (22/11) (Grace Kencana Pranata/ dok. Stylo.id)

Nah pada kesempatan kali ini, Cece Stylo.id cukup puas mengelilingi ragam pameran yang diselenggarakan oleh Coex, yakni penyelenggara pameran dan konferensi international yang layanannya meliputi Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE).

Yap bukan tanpa alasan pameran barang premium asal Korea ini diselenggarakan di Ibukota Indonesia.

Baca Juga : Cara Tepat Menggunakan Parfum Agar Wanginya Tetap Tahan Lama

Menurut Direktur Coex, Divisi Indonesia, Tim Bisnis Globa, Jin Wook Hwang berujar bahwa adanya pengaruh demam K-Pop dan K-Beauty di Indonesia membuat produk-produk premium asal Korea menjadi tren baru untuk gaya hidup di Indonesia.

Cece Stylo.id banyak menemukan produk-produk perawatan wajah, tubuh, parfum, dan macam-macam alat makeup dengan kemasan yang unik dan menarik.

Salah satu produk sheet mask yang dijual di pameran JIPREMIUM 2018 di JCC HALL B (22/11) (Grace Kencana Pranata/ dok. Stylo.id)

Ada juga booth pameran perawatan rambut, produk pewarna rambut, dan kalau kamu ingin mencari wig atau hair clip, tenang, semua lengkap di pameran JIPREMIUM 2018 ini.

Soal harga, setiap booth yang Cece kunjungi selalu menawarkan harga miring dan diskon untuk pembelian produk jumlah tertentu.

Baca Juga : Tips Packing untuk Traveling dari Sonia Fergina, Putri Indonesia 2018

Nah tips dari Cece Stylo ketika kalian mampir ke setiap booth dan ingin lihat-lihat produk yang mereka tawarkan, kamu bisa tanya dahulu Bahasa apa yang mereka gunakan untuk berkomunikasi.

Exhibitor yang memamerkan produk skincare di JIPREMIUM 2018 di JCC HALL B (22/11) (Grace Kencana Pranata/ dok. Stylo.id)

Rata-rata para exhibitor berusaha berkomunikasi melalui Bahasa Inggris, dan ada juga yang bisa menggunakan Bahasa Indonesia.

Ini bisa jadi kesempatan buat kamu Stylovers yang sedang belajar Bahasa Korea, sambil jalan-jalan, belanja produk premiumnya, sekalian kamu berbincang dengan para exhibitor yang ramah dan sabar menerangkan produknya dengan Bahasa Korea.

Baca Juga : Pilihan Cushion Laneige di Indonesia Cocok untuk Mencerahkan Wajah

Para pengunjung juga enggak perlu khawatir jika ingin mencari makan, tersedia cafeteria untuk mengisi tenaga sebelum lanjut lagi untuk keliling di pameran seluas 5000 m2.

Ada booth yang memamerkan wig dan hair cip di JIPREMIUM 2018 di JCC HALL B (22/11) (Grace Kencana Pranata/ dok. Stylo.id)

Selain produk premium Korea, ada juga exhibitor dari produk Indonesia yang bisa Stylovers temukan, dan rata-rata para exhibitor menawarkan harga spesial di pameran JIPREMIUM 2018 ini.

JIPREMIUM 2018 sendiri turut mengadakan acara seperti Seminar, Talkshow, dan Pencocokan Bisnis (Business Matching).

“Kami sepenuhnya mendukung JIPREMIUM, karena mayoritas peserta pameran berasal dari perusahaan-perusahaan Korea yang membutuhkan pelayanan kami. Kami mengharapkan dari peluncuran pertama JIPREMIUM di Indonesia akan membuat lebih banyak manfaat bagi para peserta pameran dan pengunjung, “ ujar Direktur Eksekutif Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association – KITA) Mr. Hakhee Jo. (*)