Ani Yudhoyono dan Annisa Pohan Suka Kain Tenun Pengaruh dari Keluarga

By Grace Kencana Pranata, Senin, 19 November 2018 | 15:28 WIB
Aliya Rajasa dan puterinya, Okke Rajasa, Ani Yudhoyono, dan Annisa Pohan menghadiri 10 tahun Cita Tenun Indonesia di Pasific Place Mall (15/11) (Grace Kencana Pranata/ dok. instagram.com/aniyudhoyono/)

Stylo. ID – Ditemui dalam acara Cita Tenun Indonesia, Ani Yudhoyono dan Annisa Pohan turut menghadiri acara hari jadi CTI ke 10 di Pasific Place (15/11).

Keduanya berbagi cerita seputar koleksi kain tenun yang dimiliki, baik Ani Yudhoyono dan Annisa Pohan berasal dari keluarga pencinta kain tradisional Indonesia seperti tenun.

Ani Yudhoyono dan Annisa Pohan pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk melihat-lihat karya penenun pada bazar yang diselenggarakan CTI kala itu.

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019: Tampilnya Karya 12 Desainer Finalis Wardah Inspiring Young Designer Competition

“Saya dari dulu suka batik, jadi dari muda dulu saya mengoleksinya. Kalau ditanya yang mana yang suka, waduh susah ya karena banyak sekali. Terutama NTT, Sumatera, kemudia Jawa suka juga,” ungkap Ani Yudhoyono yang kala itu tengah melihat-lihat pameran kain tenun di CTI.

Ani Yudhoyono mengatakan bahwa kegemarannya mengoleksi kain tradisional salah satunya kain tenun, berawal ketika ia di usia remaja.

Ani Yudhoyono sedang mengunjungi bazar yang diadakan Cita Tenun Indonesia di Pasific Place Mall (15/11) (Grace Kencana Pranata/ dok. instagram.com/aniyudhoyono/)

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019 : Kolaborasi UBS Gold dengan Tiga Desainer Ternama Hadirkan Warna-warni Perhiasan Berkarakter Disney

Orang tuanya yang suka mengoleksi kain tradisional Indonesia dari berbagai daerah ini membuat Ani Yudhoyono jatuh hati terhadap kain-kain tradisional buatan tangan tersebut.

Selain mengoleksi kain tenun dari berbagai daerah di Indonesia, Ani Yudhoyono juga berbagi tips cara-cara merawat kain tenun koleksinya tersebut.

“Saya tidak menyiapkan ruangan khusus untuk menyimpan kain tenun, tetapi saya menyimpannya di lemari khusus. Nah biasanya saya tulis nama daerah dari kain tenun tersebut. Mudah-mudahan saya enggak lupa ya hahaha,” ujar Ani Yudhoyono.

Ani Yudhoyono sedang mencoba kain tenun di bazar Cita Tenun Indonesia di Pasific Place Mall (15/11) (Grace Kencana Pranata/ dok. stylo.id)