Stylo.ID - Brand skincare Skin Food asal Korea merupakan salah satu brand yang populer di kalangan beauty junkies, terutama di Indonesia.
Beberapa produk yang diproduksi oleh brand Skin Food laris manis di pasaran.
Tak heran deh jika pada tahun 2010 brand Skin Food menjadi salah satu dari tiga brand kecantikan, yang menduduki peringkat teratas dengan penjualan produk mencapai 2 jutaan lebih perbulannya.
Namun, sejak tahun 2014 brand Skin Food rupanya telah mengalami permasalahan keuangan, sehingga perusahaan kosmetik Korea Selatan itu mengajukan kurator pengadilan setelah meningkatkan kerugian finansial.
Baca Juga : 4 Rekomendasi Face Mist dari Bahan Alami dengan Harga di Bawah 200 Ribu Rupiah!
Diketahui penjualan perusahaan turun 25 persen dari 169 miliar won menjadi 126,9 won pada tahun 2017, seperti yang dilansir dari theinvestor.co.kr.
"Kami mengalami kesulitan sementara dalam mengamankan likuiditas karena utang yang berlebihan. Kami mencari restrukturisasi pengadilan karena kami pikir menyelesaikan utang dan segera menormalkan manajemen akan menguntungkan semua orang, termasuk kreditur." jelas seorang juru bicara perusahaan Skin Food
Hal itu tentunya berdampak pada pengiriman pasokan produk ke toko Skin Food yang tersebar di seluruh wilayah di Korea.
"Sudah cukup lama, mungkin lebih dari setengah tahun, sejak kami terakhir menerima pasokan," pemilik waralaba Skinfood mengatakan kepada The Investor pada 2 Juli.
Baca Juga : Rekomendasi Produk Masker Korea yang Buat Kulit Wajah Lebih Cerah
Barang-barang populer seperti Choco Eyebrow Powder Cake dan Peach Cotton Pore Sun Pact kehabisan stok.
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Cosmetic Day 2024 Resmi Ditutup dengan Transaksi Sebesar Rp215 Juta Hanya Dalam 4 Hari
KOMENTAR