Stylo Indonesia - Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-18, Senayan City dengan bangga kembali menggelar perhelatan mode ikonis, Fashion Nation Edisi ke-18.
Panggung runway Fashion Nation 2024 ini dimeriahkan dengan hadirnya sederet koleksi busana dari desainer ternama.
Termasuk beberapa desainer yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta.
Tahun ini Fashion Nation menggandeng Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta untuk memeriahkan gelaran ini, dengan menampilkan 11 karya desainer yang bertema WANDERLUST, koleksi busan terinspirasi dari perjalanan ke berbagai belahan dunia.
Kesebelas desainer ini akan mengusung karya yang menginterpretasi tentang perjalanan ke berbagai tempat di belahan dunia, mulai dari Maroko, Santorini, Paris, Keukenhof, Turki, sampai Cina.
Mereka adalah : Wignyo Rahadi, Ning Santoso, Hannie Hananto, Tieka Huza, Indina Putri Fajar, Adelina, Vielga Wennida, Chaera Lee, Yani Halim, Yanti Adeni, dan Eko Tjandra.
“Terima kasih kepada Senayan City atas kesempatan yang diberikan kepada para member Indonesian Fashion Chamber (IFC) chapter Jakarta untuk mempersembahkan karya busana mereka di panggung Fashion Nation 2024. Sebuah kolaborasi yang baik untuk kemajuan dunia mode Indonesia, selaras dengan tujuan IFC.“ demikian menurut Erika Ardianto, Chair Woman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta.
Fashion Nation bukan hanya sekadar acara mode; ini adalah perangkai cita rasa yang bertujuan memberikan pengalaman seru dan stylish bagi semua tamu yang hadir, sambil menyoroti para desainer top dan brand berkelas dunia.
Berikut beberapa koleksi desainer dari IFC Jakarta bertajuk Wanderlust.
Wignyo Rahadi dengan Tema Keukenhof
Koleksi kali ini, sang desainer terinspirasi dari keindahan dan kecantikan bunga Tulip yang bermekaran di taman bunga terbesar di dunia yang paling populer di Belanda yakni Taman Keukenhof.
Koleksi ini di realisasikan dalam busana ready to wear deluxe dengan menghadirkan gaya feminin elegan dan dikemas secara modern.
Sejalan dengan kampanye sustainable fashion, Wignyo Rahadi menampilkan koleksi dengan melibatkan tangan-tangan terampil Ibu-Ibu di Koto Gadang, Pulau Sumatera, binaan PT. Pegadaian. sebagai upaya mengangkat konten lokal dan melestarikan kerajinan tradisi Indonesia.
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Usaha Keras Wujudkan Impian, Profil Idho Nugroho, M.I.Kom Founder & Head of Stylo Indonesia
KOMENTAR