Stylo Indonesia - Y.O.U, brand kecantikan ternama, kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung kesehatan perempuan Indonesia.
Bersama Yayasan Daya Dara Indonesia (LovePink), Y.O.U meluncurkan kampanye bertajuk #CaringGlow yang menggandeng produk unggulan mereka, Y.O.U Radiance Glow Illuminating Serum.
Arkanda Saecario Wicaksono, Product Marketing Manager Y.O.U, mengungkapkan bahwa sejak awal kehadirannya, Y.O.U selalu berinovasi dengan menghadirkan produk kecantikan yang tidak hanya aman tapi juga menggunakan bahan-bahan alami yang dikombinasikan dengan teknologi canggih.
Baca Juga: Lip Tint Tahan Lama Gak Bikin Bibir Kering, Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint!
“Sejak pertama kali Y.O.U diluncurkan, kami terus berinovasi dengan menghadirkan produk kecantikan yang aman, menggabungkan kebaikan alam dengan teknologi canggih. Hal ini sejalan dengan filosofi Y.O.U, yaitu ‘Healthy Skin, Glowing Life’. Terinspirasi oleh kecantikan dan kekuatan yang dimiliki para perempuan Indonesia, kami bekerja sama dengan LovePink untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara melalui kampanye #CaringGlow,” ujar Arkanda Saecario Wicaksono, Product Marketing Manager Y.O.U.
“Melalui produk unggulan kami, Y.O.U Radiance Glow Illuminating Serum, kami berharap dapat mewakili kepedulian Y.O.U terhadap kesehatan perempuan dan memperkuat pesan tentang pentingnya pencegahan kanker payudara,” tambahnya.
Dalam kampanye #CaringGlow, makna #Caring mencerminkan kepedulian Y.O.U terhadap kesehatan perempuan, khususnya dalam hal pencegahan kanker payudara.
Baca Juga: Tanda Penuaan Dini Mulai Muncul Sejak Usia 25, Y.O.U Advanced Youth Tawarkan Solusinya
Sementara itu, #Glow melambangkan kecantikan yang terpancar dari dalam diri, serta kecantikan luar yang dihasilkan oleh Radiance Glow Illuminating Serum.
Sebagai bagian dari kampanye ini, Y.O.U dan LovePink akan mengadakan serangkaian kegiatan penyuluhan dan edukasi, baik secara online maupun offline.
Selain itu, mereka juga akan menyediakan layanan USG skrining gratis di beberapa universitas dan rumah sakit di wilayah Jabodetabek selama periode September hingga Oktober 2024.
“Harapan kami melalui kolaborasi ini, dapat meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia akan pentingnya mencintai diri sendiri dan sekitar dengan memperhatikan kesehatan, khususnya dalam memahami pentingnya kesadaran akan kanker payudara. Ini adalah wujud nyata dari kepedulian Y.O.U terhadap konsumen setia kami,” jelas Arkanda.
Baca Juga: Y.O.U Beauty Gandeng Aktor Korea Selatan Kim Soo Hyun Jadi Brand Ambassador
Menurut data dari World Health Organization (WHO), pada tahun 2020 terdapat 2,3 juta kasus kanker payudara dengan 685 ribu kematian secara global.
Hingga akhir 2020, terdapat 7,8 juta perempuan yang hidup dengan penyakit ini selama lima tahun terakhir.
Dede Gracia, Ketua Yayasan LovePink Indonesia, menekankan pentingnya kesadaran dini terhadap risiko kanker payudara.
“Wanita lebih rentan terkena kanker payudara dibandingkan pria karena paparan estrogen yang lebih tinggi. Data menunjukkan bahwa kanker payudara merupakan pembunuh nomor satu bagi perempuan. Penting untuk menyadari risiko ini, terutama karena semakin banyak kasus yang ditemukan pada perempuan muda. Dengan deteksi dini, 98% pasien memiliki peluang untuk sembuh. Kami berharap kolaborasi ini dapat memperluas jaringan dan jangkauan LovePink kepada masyarakat Indonesia, terutama perempuan muda,” ujar Dede.
Dalam konferensi pers ini, Y.O.U juga memperkenalkan Radiance Glow Illuminating Serum Sakura Limited Edition, yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan aman untuk kulit sensitif.
Baca Juga: Disambut Positif, #WouldYouLoveYou Jadi Campaign Terbaik Ramadan dari Y.O.U Beauty
Serum ini dirancang untuk mengatasi masalah kulit seperti kulit kusam, kemerahan, dan noda hitam, serta menjaga kesehatan kulit.
Aaliyah Massaid, salah satu pendukung kampanye #CaringGlow, turut berbagi pandangannya.
“Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari inisiatif Y.O.U dan LovePink. Selain cocok dengan produk-produk skincare Y.O.U, terutama Radiance Glow Illuminating Serum, saya juga berpartisipasi dalam kampanye ini untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara. Saya berharap kampanye ini dapat semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan kulit dan tubuh, serta meningkatkan kepedulian perempuan Indonesia terhadap kesehatan mereka,” pungkasnya.
Selama periode September hingga Oktober 2024, Y.O.U juga bekerja sama dengan Watson Indonesia.
Setiap pembelian produk Y.O.U Radiance Glow Series dan Y.O.U Radiance Up Series di toko Watson Indonesia akan menyumbang Rp 10.000 untuk mendukung kampanye #CaringGlow ini. (*)
Clara Ristiani
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Rayakan Ulang Tahun ke-20, FIORI Luncurkan Crop Top, Celana Kulot, dan Hijab Edisi Spesial
KOMENTAR