Stylo Indonesia - Bicara soal tren kecantikan, 10-15 tahun terakhir kesadaran masyarakat akan tren kecantikan semakin meningkat.
Hal ini dibuktikan dengan tingginya penjualan produk kecantikan yang semakin bervariasi jenisnya.
Tren kecantikan pun semakin bertambah sesuai dengan minat dan kondisi lingkungan saat ini.
Hal ini terlihat pada tren kecantikan 2024 yang akan diprediksikan mengarah kepada tren Beauty Vegan.
Para Beauty Enthusiast mulai menilik tren kecantikan vegan.
Sebenarnya, apa itu konsep tren kecantikan vegan?
Yuk, simak penjelasannya berikut ini.
Sadar akan keberlanjutan
Konsumen semakin sadar akan dampak lingkungan produk kecantikan.
Mereka mencari produk yang memiliki kemasan ramah lingkungan, bahan baku yang berkelanjutan, dan metode produksi yang lebih ramah lingkungan.
Produk tanpa bahan hewan
Produk kecantikan vegan adalah produk yang tidak mengandung bahan-bahan yang berasal dari hewan.
Ini termasuk bahan seperti lilin lebah, lanolin, karmin (pewarna yang berasal dari serangga), dan kolagen.
Konsumen akan mencari produk yang bebas dari bahan-bahan tersebut.
Begitu juga dengan produk perawatan rambut seperti sampo dan kondisioner vegan semakin diminati oleh konsumen yang ingin merawat rambut mereka tanpa bahan-bahan yang berasal dari hewan.
Baca Juga: Tren Kecantikan 2024, Produk Berbasis Ramah Lingkungan Semakin Populer
Produk yang tidak diuji ke hewan
Tren cruelty-free (bebas dari pengujian pada hewan) semakin berkembang.
Merek-merek yang tidak menguji produknya pada hewan dan yang tidak menggunakan bahan yang diuji pada hewan semakin diminati.
Produk berbahan organik
Ada peningkatan minat dalam produk kecantikan organik yang bebas dari pestisida dan bahan kimia berbahaya.
Konsumen ingin tahu apa yang mereka aplikasikan di kulit mereka.
Skincare minimalis
Saat ini semakin banyak konsumen yang mencari produk perawatan kulit sederhana dengan bahan alami yang lebih sedikit, mengurangi risiko iritasi atau reaksi alergi.
Produk halal
Produk kecantikan halal semakin diminati oleh konsumen yang mematuhi aturan makanan halal.
Ini mencakup produk yang tidak mengandung alkohol dan bahan-bahan yang dilarang dalam Islam.
Variasi warna yang semakin beragam
Makeup vegan yang menyediakan beragam warna dan opsi semakin populer.
Ini mencakup lipstik, eyeshadow, dan perona pipi dalam berbagai warna yang cerah dan ekspresif.
Baca Juga: Tren Kecantikan 2024 Berbasis AI yang Mempermudah Pelanggan Belanja
(*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Usaha Keras Wujudkan Impian, Profil Idho Nugroho, M.I.Kom Founder & Head of Stylo Indonesia
KOMENTAR