Stylo Indonesia - Tingkatkan minat batik di kalangan anak muda, brand Nawa hadirkan koleksi hiphop dengan sentuhan Indonesia.
Jika berbicara soal busana batik, maka erat kaitannya dengan acara-acara tertentu seperti kondangan, lamaran, hinga pernikahan.
Padahal sebenarnya, batik juga bisa menjadi look yang fashionable dan digunakan untuk anak muda.
Kalau Stylovers ingin tampil lebih stylish dengan batik, maka kamu harus mengetahui koleksi dari brand Nawa berikut ini.
Nawa merupakan sebuah brand lokal yang menyasar anak muda dengan gaya hip hop yang sangat kekinian.
NAWA tidak hanya memiliki standar kualitas yang baik tapi juga akan menampilkan kain tradisional yang berkualitas, yang ditampilkan dengan desain dengan teknik jahit dan finishing touch yang sangat cermat.
Kain tradisional yang menjadi pilihan NAWA adalah batik dari Solo dan kain-kain tenun ikat asal Sumba.
Desainnya unik dengan keberagaman kain tradisional Indonesia; secara keseluruhan menampilkan sentuhan "muda" dan "segar" yang diharapkan akan disukai generasi muda saat ini, terutama generasi milenial dan generasi Z.
Koleksi yang ditampilkan mulai dari oversize hoddie, jaket, celana, sweater hingga tube top dengan sentuhan batik.
Personal NAWA sendiri terdari tiga sahabat - Latisha Soeryadjaya, Yusuf Hantha Raszanov, Dasril Buyung - yang berkolaborasi dengan peran-peran masing-masing.
Latisha berperan sebagai creative director, Yusuf menangani Creative Visual, sementara Dasril lebih ke Produksi.
Ketiga sahabat ini sangat mencintai budaya Indonesia, ole karena itu tidak mengherankan jika mereka menggunakan batik dan tenun ikat Sumba untuk koleksi pertama mereka.
Selanjutnya, mereka tetap akan menggunakan kain-kain tradisional Indonesia dan tidak berencana memproduksi kain sendiri.
Baca Juga: Jangan Salah Lagi! Ini Cara Membedakan Batik Printing dan Cap Tulis
Alasannya, "lebih baik kami mendukung para pengrajin atau Usaha Mikro Kecil dan Menangah dengan menggunakan kain-kain produksi mereka agar mereka bisa lebih berkembang," ucap mereka.
Kata NAWA berasal dari bahasa Sangsekerta yang artinya sembilan.
Dalam filosofi Jawa angka sembilan dianggap simbol dari kesempurnaan.
Banyak mana filosofi di balik angkat sembilan, salah satunya dari falsafah Jawa Kuno yang mengatakan bahwa hidup itu terdiri dari 8 elemen dan 1 pancer atau pusat (rohani).
Pancer ini yang membuat ke 8 elemen tadi menjadi hidup. Jadi NAWA sendiri bisa diartikan sebagai kehidupan.
Koleksi Nawa ini diperagakan di HALLF, JI. Patiunus, Kebayoran Baru pada Jumat (15/09) lalu.
Koreografi akan dibantu oleh Reva yang pada sat nanti akan merangkap sebagai show director.
Dibantu oleh stylist Reva membuat look dari setiap model terlihat sangat modis dengan outfit street style sentuhan tradisional.
Untuk Styloves yang ingin mendapatkan koleksi dari Nawa ini, kamu bisa mendapatkannya secara online maupun offiline.
Untuk online akan dilaksanakan melalui website, instagram, dan Tokopedia. Sementara secara offline akan dijual di consignment store di Indonesia maupun Singapura.
Perlu diketahui produk-produk NAWA dijual dengan harga berkisar dari Rp. 200 ribu hingga Rp2 juta.
(*)
KOMENTAR