Stylo Indonesia - Ada kabar gembir bagi kamu pencinta kuliner yang gemar mencicipi berbagai jenis masakan, nih!
Ada destinasi kuliner baru bagi masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta.
Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta baru-baru ini meluncurkan Solo Brasserie & Lounge yang akan menjadi salah satu pilihan destinasi kuliner terbaru bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta.
Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta yang telah beroperasi sejak tahun 1974 senantiasa terus memberikan sentuhan budaya nusantara yang kental guna menambah nilai estetika di setiap sudut hotel.
Pada pengembangannya, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta menggandeng beberapa seniman Indonesia untuk menuangkan hasil karyanya di hotel ini.
Mulai dari gebyok, ukiran sampai pahatan merak dan juga lukisan-lukisan berisikan cerita kisah pewayangan seperti Parikesit dan Pandawa Lima, sehingga para tamu hotel dapat juga mengetahui tentang sejarah dan memberikan pengalaman yang menyenangkan.
Venny Artha, General Manager Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, mengatakan bahwa salah satu hal yang membuat Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta mampu bertahan sampai saat ini adalah karena hotel ini tidak berhenti untuk terus melakukan berbagai perubahan agar dapat beradaptasi dengan tren modern yang dipadukan dengan budaya tradisional Indonesia.
Dari upayanya tersebut, antusiasme para pengunjung Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta terus meningkat, dilihat dari jumlah pengunjung dari tahun lalu hingga saat ini mencapai 30% - 40%.
“Di tahun 2023 ini, kami sudah melakukan berbagai renovasi di area Ballroom, Meeting Room, Restaurant Bengawan Solo yang saat ini sudah bertransformasi menjadi semi gallery, dimana para pengunjung dapat melihat lukisan dengan menyambung cerita dari kisah pewayangan Parikesit sambil menikmati makanan otentik Indonesia dan yang terakhir ialah Solo Brasserie Lounge yang bertransformasi menjadi tempat baru dengan makanan khas Asian Fusion dan Internasional serta dilengkapi dengan Bar dan Lounge yang dapat dinikmati dengan nyaman dan santai bersama rekan kerja, kerabat maupun keluarga. Semua restoran kami memiliki nuansa dan citra rasa makanan yang beragam, sehingga membuat para pengunjung bisa memilih sesuai selera masing-masing dan tentunya kembali lagi ke restoran kami,” tambah Venny.
Grand Launching Solo Brasserie & Lounge
Setelah melewati masa renovasi, tepat pada tahun 2023 ini, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta bersiap meluncurkan Solo Brasserie & Lounge dengan konsep restoran Lifestyle yang mengikuti tren terkini tanpa menghilangkan unsur budaya tradisional Indonesia.
“Solo Brasserie & Lounge kini telah bertransformasi sesuai kebutuhan dan trend saat ini, dimana kami mengakomodir acara-acara private event yang beragam dan sebagai tempat berkumpulnya para komunitas Ibu Kota dan Greater Jakarta yang dilengkapi dengan berbagai pilihan menu hidangan Internasional serta pilihan minuman cocktail yang sangat bervariasi.
“Kami yakin, para pengunjung akan sangat menyukai tempat ini, karena Solo Braserrie & Lounge dapat menjadi tempat kuliner serta hang out yang berbeda dari tempat lain. Selain itu juga Solo Brasserie & Lounge ini terletak di lokasi yang sangat strategis, dapat dijangkau dengan berbagai fasilitas moda transportasi dan memiliki beberapa akses, sehingga tidak perlu khawatir dengan sistem ganjil genap di Jakarta ” Tambah Billy Wanget, F&B Manager Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.
Selain fasilitas hotel yang lengkap, restoran yang beragam, hingga menjadi sebuah tempat berkumpul menjadi hal yang utama untuk dapat menarik perhatian serta meningkatkan pengalaman yang berkesan bagi para pengunjungnya.
Hal itu diungkapkan oleh Chef Rofic Maulana, Executive Chef Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, “Di Solo Brasserie & Lounge ini, kami menyediakan 75 menu hidangan terbaru dengan citra rasa yang istimewa untuk dinikmati, dari mulai dengan menu starter, main course, easy bite hingga dessert.
“Saya mengambil inspirasi menu hidangan baru tersebut berdasarkan konsep lifestyle yang disesuaikan dengan konsep Solo Brasserie & Lounge itu sendiri. Tanpa menghilangkan ciri khas masakan Indonesia, saya mengembangkan menu tersebut menjadi menu hidangan Asian Fusion sebesar 30% dan International sebesar 70%, yang akan menjadi menu hidangan andalan di Solo Brasserie & Lounge,” tambah Chef Rofic.
Selain itu makanan-makanan istimewa yang kami sajikan pun memiliki harga yang sangat bersaing dengan restoran lain, berkisar di harga Rp. 75.000 sampai Rp. 350.000.
Selain, itu Solo Brasserie & Lounge bekerja sama dengan beberapa Bank yang menawarkan promo menarik dari mulai 15% hingga 30% dengan melakukan berbagai promo pembayaran melalui cash, debit, dan kartu kredit. Untuk melihat promo dan event menarik lainnya dapat dilihat di official akun sosial media @solobrasserie.
Selain menu hidangan menarik yang disajikan, para pengunjung Solo Brasserie & Lounge juga akan dimanjakan dengan musik yang membawa kenangan kita kembali ke tahun 1980 – 2000 yang easy listening hingga penampilan kolaborasi Live Music Band bersama DJ (Disc Jockey) di hari Rabu hingga Sabtu.
Genre musik yang akan dibawakan tetap mengangkat konsep musik tradisional Indonesia sesuai dengan konsep Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.
“Kami berharap dengan hadirnya Solo Brasserie & Lounge, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta akan menjadi salah satu destinasi kuliner dan tempat berkumpul yang menyenangkan untuk masyarakat Indonesia dan Jakarta khususnya hingga wisatawan mancanegara serta mampu meningkatkan pariwisata perhotelan Indonesia. Kami berkomitmen untuk dapat melampaui harapan para tamu untuk terus memberikan pengalaman culinary yang luar biasa di hotel kami, sekaligus dapat menikmati berbagai fasilitas lain yang ditawarkan, ”tutup Venny.
(*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Makin Banyak Pilihan Tenant Internasional di Kota Bekasi, Pakuwon Mall Bekasi Resmi Dibuka!
KOMENTAR