Stylo Indonesia - Menyambut bulan suci Ramadan, brand kosmetik Wardah menggelar Ramadan Gathering Akbar.
Pada ramadan tahun ini Wardah menggelar kampanye bertajuk "Bersama Lebih Bermakna".
Kampanye tersebut berisi banyak kegiatan bermanfaat termasuk acara Ramadan Gathering Akbar yang digelar di 22 titik Indonesia dan negara tetangga, Malaysia.
Pada kegiatan Wardah Ramadan Gathering Akbar “Bersama Lebih Bermakna”, Wardah menghadirkan serangkaian kegiatan.
Mulai dari “Bersama Lebih Bermakna” talk show untuk membahas inisiatif yang telah dilakukan oleh Wardah dalam kampanye Ramadan “Bersama Lebih Bermakna” di Indonesia dan Malaysia, Quran Recitation oleh Putri Ariani yaitu seorang penyanyi Disabilitas Netra.
Selain itu, Wardah juga menghadirkan Heart to Heart Series secara offline yang mengundang Citra Damayani selaku Founder Komunitas Belajar Al Qur’an Braille Malang sebagai bentuk dukungan Wardah terhadap literasi Al Qur’an Braille di Indonesia.
“Sejalan dengan komitmen kami untuk terus mengajak semakin banyak masyarakat dalam menebar kebermanfaatan, kampanye Ramadan tahun ini menjangkau seluruh elemen masyarakat yang tersebar di 2 (dua) negara yaitu Indonesia dan Malaysia. Sampai saat ini, antusias masyarakat terhadap kegiatan yang dihadirkan sangat luar biasa di mana masyarakat di kedua negara bersama-sama membuat Ramadan tahun ini lebih bermakna bersama Wardah. Kami percaya bahwa hal kecil jika dilakukan bersama-sama hasilnya akan lebih bermakna," ungkap Tiara Putri, Department Head of Wardah Skin Care.
Melalui kampanye ini, Wardah ingin menginspirasi dan mewujudkan esensi Ramadan dengan turut mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para perempuan, untuk bergerak bersama menebar kebermanfaatan.
Bagi Wardah, nilai inovasi tidak hanya fokus pada produk tetapi dapat datang dari setiap tindakan kecil yang bertujuan untuk membuat perubahan menjadi lebih baik, karena setiap langkah kecil akan membuat perubahan besar jika dilakukan bersama-sama dan kebermanfaatan yang diberikan akan berdampak lebih besar dan bermakna.
Tahun ini, Wardah menghadirkan berbagai kegiatan di Indonesia dan Malaysia untuk membuat
bulan Ramadan lebih bermakna.
Baca Juga: Battle Sunscreen Minimarket, Wardah UV Shield VS Emina Sun Protection
Untuk di Indonesia kegiatan kampanye Wardah “Bersama lebih Bermakna” dilakukan di 21 titik, seperti Bandung, Yogyakarta, Palembang, Pekanbaru, Medan, Bukittinggi, Lampung, Malang, Bogor, Aceh, Kediri, Purwokerto, Bali, Makassar, Surabaya, Semarang, Sukabumi, Banjarmasin, Tasikmalaya, dan Solo.
Kegiatannya meliputi: Program Kolaborasi dengan Komunitas Belajar Al Quran Braille, Program Paragon Goes to 2000 Masjid, #BersamaLebihBermakna Movement, Program Wardah Modest Verse, Program Talk Show Heart to Heart bersama Dewi Sandra, dan Program Wardah Goes to
Pesantren.
Sampai saat ini, Wardah telah menjangkau sebanyak hampir 2.000 masjid yang tersebar di
Indonesia.
Lebih dari 1 juta jamaah berpartisipasi pada kegiatan Paragon Goes to 2.000 Masjid.
Pada program Wardah Goes to Pesantren, Wardah menyalurkan infaq berupa 25 ton beras dan
2.500 pcs produk Wardah ke sebanyak 4 (empat) pesantren di Indonesia, antara lain: Pondok
Pesantren Bumi Shalawat di Sidoarjo, Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Pondok Pesantren
API Tegal Rejo di Magelang, dan Pondok Pesantren Buntet Cirebon di Cirebon.
Selain itu, infaq tersebut juga disalurkan ke Kampung Sahabat di Jakarta bekerja sama dengan Wardah Brand Ambassador Dhini Aminarti dan Komunitas Musawarah.
“Senang sekali rasanya dapat mengambil peran dan berpartisipasi dalam kegiatan Wardah Ramadan Campaign “Bersama Lebih Bermakna” dengan seluruh elemen masyarakat di Indonesia, salah satunya saat berkunjung ke Kampung Sahabat di Jakarta. Bersama para santri di sana, kita sharing bagaimana untuk memberikan manfaat bagi bersama. Mengikuti kegiatan yang penuh dengan kebermanfaatan ini menjadi momen untuk saling menginspirasi dan mewujudkan esensi bulan Ramadan. Harapannya, kegiatan tersebut dapat memberikan makna yang lebih luas bagi
masyarakat," tutur Dhini Aminarti, Wardah Brand Ambassador.
Melalui program Wardah Modest Verse, Wardah kembali menunjukkan komitmen dalam
mendukung pertumbuhan industri fesyen tanah air, terutama industri modest fashion.
Konsistensi ini telah ditunjukkan oleh Wardah sejak tahun 2014 karena Wardah ingin mengajak
para desainer dan merek fesyen tanah air untuk tumbuh dan berkembang bersama.
Pada program ini, Wardah melaksanakan berbagai inisiatif antara lain: Kolaborasi Wardah dengan
global fashion brand UNIQLO, kolaborasi Wardah X Shopee dalam “Woman’s Space Muslim
Fest” untuk mendukung 20+ local fashion brand, kolaborasi Wardah bersama fashion brand
Kami Idea, serta Wardah turut berpartisipasi dalam berbagai gelaran fesyen seperti Muslim
Fashion Festival, HijabFest, Indonesia Fashion Week, dan Jakarta Modest Fashion Week.
Pada pelaksanaannya di Malaysia, Wardah Ramadan Campaign juga menghadirkan berbagai
kegiatan di Malaysia yang turut berkolaborasi dengan Wardah Brand Ambassador Ayana
Moon.
Kegiatan tersebut meliputi: Wardah menyediakan perlengkapan berbuka puasa dan
produk Wardah pada kegiatan Iftar Ala Madinah yang diselenggarakan oleh Karangkraf,
Wardah menyalurkan donasi kepada salah satu rumah yatim terbesar di Malaysia bernama
Yayasan Islam Dahrul Ehsan (YIDE) yang memiliki hingga 25 rumah yatim dengan anak yatim
piatu dengan jumlah hampir 950 anak, Wardah menyalurkan donasi kepada Rumah
Perlindungan Fitrah Qaseh di Johor Baru, dan Wardah juga berpartisipasi dalam salah satu
bazaar terbesar di Malaysia bernama Gegar Raya dengan menyediakan perlengkapan berbuka
puasa. (*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
SPOTLIGHT Indonesia 2024, Il Teatro Della Moda Indonesia Pamerkan Karya Busana Perpaduan Seni Kerajinan Italia dan Budaya Indonesia
KOMENTAR