Stylo Indonesia - Brand makeup lokal Wardah seakan tak pernah absen untuk menunjukkan eksistensinya di industri makeup Tanah Air.
Tak hanya makeup, Wardah juga kerap mendukung fashion Tanah Air di ajang-ajang kenamaan.
Termasuk juga di ajang Indonesia Fashion Week 2023 nih, Stylovers!
Mengkolaborasikan beauty, fashion, musik dan brave beauties menjadi sebuah persembahan spesial, Wardah membawa tema “Beauty Moves You:Be Brave, Sway The Wave” pada salah satu gelaran fesyen tersebut yang diadakan selama 5 (lima) hari mulai 22 - 26 Februari di Jakarta Convention Center (JCC).
Tema "Beauty Moves You: Be Brave, Sway The Wave" yang dibawa oleh Wardah pada gelaran IFW 2023 ini menggambarkan eksistensi para perempuan cantik, kuat, dan hebat dengan passion yang berbeda.
Kehadiran mereka diharapkan dapat menebarkan kebermanfaatan melalui perannya di masing-masing bidang.
“Sebagai pelopor brand kosmetik halal no. 1 di Indonesia yang mengedepankan nilai inovasi dan kebermanfaatan, Wardah terus berkomitmen untuk menjadi support system dalam mendukung perkembangan industri modest fashion dalam negeri. Tema ‘BEAUTY MOVES YOU: BE BRAVE, SWAY THE WAVE’ yang Wardah bawa pada gelaran IFW 2023 sejalan dengan kampanye #BeautyMovesYou yang telah kami lakukan sejak tahun 2021," ungkap Elsa Maharani, Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care PT Paragon Technology & Innovation
Elsa Maharani juga menjelaskan bahwa tema ini dibawa untuk tema IFW 2023 sebagai bentuk apresiasi Wardah untuk seluruh perempuan Indonesia yang kuat dan berani.
Bagi Wardah, kekuatan perempuan menjadi salah satu penggerak perubahan, dimana setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada sesama, mulai dari lingkungan terkecil hingga global.
Pada IFW 2023, Wardah berkolaborasi bersama 5 (lima) desainer dan fashion brand ternama Tanah Air, di antaranya KHANAAN, ALEZA, Rani Hatta, Ayu Dyah Andari, dan Jenna&Kaia.
Baca Juga: Rekomendasi Produk Perawatan Rambut untuk Perempuan Berhijab, Catat!
Koleksi yang dihadirkan memiliki tema yang menjadi bentuk ekspresi dalam menyampaikan pesan bahwa setiap dari kita dapat terus berani menjadi diri kita sendiri di tengah banyaknya disrupsi dan perubahan.
Wardah tidak hanya berkolaborasi dengan desainer, tetapi juga menggandeng 5 (lima) perempuan inspiratif dengan passion yang beragam untuk berpartisipasi pada fashion show Wardah di IFW 2023.
Kelima perempuan tersebut adalah Alexandra Asmasoebrata seorang pembalap, Tiara Alincia seorang masinis MRT, Athira Farina yang berprofesi sebagai pilot, Khansa Syahla seorang pendaki, dan Nadhira Afifa yang berprofesi sebagai Dokter.
Selain itu, Wardah juga menampilkan Wardah Brand Ambassador, Ayana Jihye Moon, Beauty & Lifestyle Influencers, Anissa Aziza, Renata Kusmanto dan Fanny Fabriana, serta Aktris & Entrepreneur, Natasha Rizky.
Pagelaran busana Wardah dimeriahkan juga oleh penampilan penyanyi Novia Bachmid dan 5 finalis perempuan Indonesian Idol 2023.
Wardah turut memperkenalkan Wardah Makeup Look 2023 yang terdiri dari 5 (lima) tampilan makeup yaitu Korean Pinkish, Winged Brown Liner, Soft Glam, Rosy Soft Liner, dan Dewy Natural.
Kelima tampilan makeup tersebut hadir dengan look yang sangat bervariasi mulai dari hasil akhir complexion matte hingga glow, mata natural hingga glossy, bibir matte hingga glossy dan menggunakan tone warna tampilan makeup yang berkarakter.
Konsistensi Wardah dalam mendukung industri fashion, khususnya modest fashion, diharapkan akan semakin banyak desainer dan merek fesyen tanah air yang mendapatkan wadah kolaborasi dan akses untuk menjangkau pasar yang lebih luas sampai ke pasar global.
Selain itu, peran aktif Wardah di industri fashion menjadi suatu kesempatan untuk menciptakan kolaborasi yang lebih besar dengan melibatkan banyak mitra strategis.
Hal ini diharapkan dapat mendorong seluruh masyarakat terutama perempuan untuk menjadi penggerak perubahan yang mampu menyebarkan kebermanfaatan. (*)
KOMENTAR