Stylo Indonesia - Stylo Indonesia sukses rampungkan rangkaian seleksi StyloBebs Batch 4 pada Minggu (23/10/2022) secara virtual melalui zoom meeting, dari pukul 13.00 hingga 16.00 WIB.
Stylo Indonesia gelar grand final StyloBebs Ambassador Batch 4; merupakan rangkaian seleksi micro nano influencer fashion and beauty yang dimulai sejak bulan Juli, 2022.
Acara grand final StyloBebs Ambassador Batch 4 dihadiri oleh 40 grand finalist dari berbagai daerah di Indonesia, 4 juri yang merupakan expert di bidang fashion and beauty, serta beberapa tamu undangan dari Kompas Gramedia.
4 orang juri yang dimaksud adalah Ridho Nugroho (Head of Fashion Beauty Grid Network & Founder of Stylo Indonesia), Ridha Ichsani (PR & Advocacy Manager of The Body Shop Indonesia), Partogi Baringbing (Head of Livestreaming Lazada Indonesia), dan Febe Christata (Top 1 Winner StyloBebs Ambassador Batch 2).
Sukses digelar, pada grand final StyloBebs Ambassador Batch 4 terpilih sebanyak 30 perempuan berlatenta; micro nano influencer fashion beauty dari berbagai daerah Indonesia.
30 perempuan tersebut tentunya perempuan-perempuan pilihan yang telah mengikuti rangkaian seleksi StyloBebs Ambassador Batch 4, konsisten membuat konten seputar fashion dan beauty serta aktif bermedia sosial dan sesuai dengan representatif Stylo Indonesia sebagai brand media fashion dan beauty.
#Keseruan Rangkaian Acara Final StyloBebs Batch 4
Grand final StyloBebs Ambassador Batch 4 dibuka dengan perkenalan host yakni Cece Stylo, dan penjelasan acara.
Kemudian, disusul dengan sambutan dari Ridho Nugroho selaku Head of Fashion Beauty Grid Network & Founder of Stylo Indonesia.
Baca Juga: Mengenal Stylobebs, Brand Ambassador Stylo Indonesia yang Punya Segudang Talenta
Ridho Nugroho atau yang akrab dipanggil Kak Idho mengungkapkan bahwa Ia turut mengapresiasi antusiasme peserta, khususnya para 40 finalis yang telah bertahan dari total 156 orang pendaftar.
"Sejak tahun 2019, alasan aku menggagas ide StyloBebs Ambassador ini pada dasarnya adalah ingin semua perempuan milenial dan gen z di seluruh Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama menjadi influencer, terutama di bidang fashion and beauty. Tidak terbatas pada fisik, semuanya memiliki kesempatan yang sama, sesuai dengan tagar Stylo Indonesia #SemuaBisaCantik", terang Kak Idho.
"Nah, bagi teman-teman yang telah bergabung menjadi StyloBebs nantinya akan mendapatkan banyak manfaat seperti memiliki kesempatan yang sama untuk bergabung menjadi karyawan Stylo Indonesia seperti ada 2 orang StyloBebs Batch 3 yang menjadi karyawan Stylo Indonesia, hingga bekerja sama dengan banyak brand komersial brand fashion & beauty", tambah Kak Idho.
Hal ini juga sejalan dengan tren 3 tahun terakhir, khususnya pasca pandemi, berbagai brand komersial sudah semakin jeli memilih dan menempatkan micro nano influencer sebagai bagian dari strategi marketing promosi mereka.
Alasannya, karena micro nano influencer dianggap lebih real, lebih memberikan honest review serta lebih niche dan dekat dengan audies atau followersnya.
Sehingga, StyloBebs Ambassador dinilai sebagai representatif yang tepat guna menjembatani Stylo Indonesia sebagai brand media fashion and beauty, dengan penggiat fashion and beauty lainnya seperti experts, fashion designer, local brand, hingga high end.
Tak lupa, Kak Idho juga turut mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang mendukung berlangsungnya acara grand final tersebut, bukan hanya ke-4 juri yang membantu tetapi para pihak brand partnership pendukung mulai dari Lazada, The Body Shop, Flair Makeup, Inez Cosmetics, Saff & Co, dan juga OMG Beauty!
Acara dilanjutkan dengan foto bersama, dapat dilihat peserta begitu antusias yang ditunjukkan melalui pemilihan outfit dan makeup yang begitu on point di depan layar.
Setelah sesi foto bersama, host langsung memandu acara inti grand final StyloBebs Ambassador Batch 4 tanya jawab dengan ke-4 juri.
Pada sesi tanya jawab tersebut, 40 grand finalist akan diberikan 1 pertanyaan yang berbeda setiap orangnya oleh para juri.
Pertanyaan yang diajukan tentunya mengenai fashion and beauty, yang mana berkaitan dengan hal-hal yang akan mereka lakukan selama menjadi StyloBebs Ambassador.
Kemudian, para grand finalist harus menjawab pertanyaan tersebut dalam waktu 60 detik atau 1 menit.
Meski masih terlihat beberapa orang yang gugup, antusiasme para 37 grand finalist terlihat jelas saat sesi tanya jawab, dan dapat menjawab pertanyaan demi pertanyaan secara tepat waktu dan baik.
Pada kesempatan ini, terdapat 3 finalis berhalangan hadir karena ada urusan pribadi yang tidak terhindarkan, namun telah mengirimkan video yang mana akan dinilai secara adil seperti sesi tanya jawab.
Selesai sesi tanya jawab, para juri dan tim Stylo Indonesia memasuki breakout room guna memberikan penilaian kepada 40 grand finalist tersebut.
Di sisi lain, di main room para grand finalist dihibur oleh kuis-kuis berhadiah dari Stylo Indonesia dan juga sesi tanya jawab dengan para StyloBebs di batch sebelumnya yakni Nina Firdaus (StyloBebs Batch 1) dan Vallen Patricia (StyloBebs Batch 3).
30 menit kemudian hasil dari penilaian juri pun diumumkan, terpilih 30 StyloBebs Batch 4 dengan komposisi 18 orang berasal dari Jabodetabek dan 12 orang dari luar Jabodetabek.
Namun, di luar 30 StyloBebs Batch 4 yang terpilih, ke-40 grand finalist seluruhnya berhak mendapatkan hadiah dari Stylo Indonesia yang terdiri atas hampers produk kecantikan dari The Body Shop, Flair Makeup, Inez Cosmetics, Saff & Co, dan OMG Beauty!, serta voucher Lazada senilai total 10 juta Rupiah.
Finalis top 3 akan mendapatkan tambahan hadiah berupa voucher Mall Kelapa Gading senilai total Rp 1,500,000, voucher Sociolla senilai total Rp 600,000, dan Voucher MAP senilai total Rp 300,000.
Top 3 yang terpilih pada grand final StyloBebs Ambassador Batch 4, yaitu:
Selama satu tahun ke depan, 30 StyloBebs Batch 4 terpilih akan banyak dilibatkan dalam event maupun kegiatan-kegiatan Stylo Indonesia lainnya, seperti StyloBebs Smart Discussion yakni kelas-kelas dari para expert, event offline seperti Body Jam, membuat review produk fashion dan beauty bekerja sama dengan para brand komersial, dan masih banyak lagi.
Tentunya, mereka juga akan mendapatkan sertifikasi dari Stylo Indonesia sebagai StyloBebs Ambassador Batch 4.
Nantikan terus keseruannya, ya! (*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR