Stylo Indonesia - Stylovers, kamu sudah rajin pakai sunscreen setiap hari atau belum, nih?
Pemakaian sunscreen itu penting banget ya, selain untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa menyebabkan kanker kulit, juga untuk mencegah tanda penuaan pada kulit.
Bahkan, kita perlu tetap memakai sunscreen meski berada di dalam ruangan atau saat cuaca mendung karena sinar UV dapat menembus jendela dan awan.
Ahli dermatologi Claudia Christin MBSS, Ph.D. menjelaskan bahwa efek buruk dari sinar UV seperti kerutan dan hyperpigmentasi bisa dihindari dengan pemakaian sunscreen setiap hari.
“Efeknya mungkin tidak terlihat dalam beberapa minggu atau bulan, namun pasti akan terlihat dalam beberapa tahun ke depan. Karena pada dasarnya sunscreen is a long-term skin investment,” ujarnya.
Namun di sisi lain, Claudia menyayangkan sulitnya menemukan sunscreen yang nyaman digunakan dengan proteksi yang optimal, serta cocok dengan iklim tropis di Indonesia dan suhu yang panas.
Faktor gesekan, kelembapan, dan keringat yang sering kita alami saat beraktvitas di luar ruangan bisa menurunkan proteksi dari sunscreen.
Untuk menjawab persoalan masyarakat Indonesia yang masih sulit menemukan produk sunscreen yang sesuai dengan kondisi dan cuaca pada saat pandemi, Anessa hadir dengan inovasi teknologi perlindungan terbaru yang disesuaikan dengan kondisi dan cuaca di Indonesia.
Di tahun 2022 ini, ada 3 produk dari kedua varian unggulan Anessa yaitu Gold dan Brightening Series yang formulanya diperbarui dengan inovasi teknologi perlindungan terbaru mereka.
Inovasi terbaru ini dinamakan 4 Autobooster Technology yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Super Waterproof, dan Humidity Protection.
“Dengan SPF 50, tekstur yang ringan, tidak lengket, tahan gesekan, dan bahkan sekarang dilengkapi dengan perlindungan yang semakin kuat dengan kelembapan,” ungkap Jun Kinumaki selaku President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia.
Produk sunscreen Anessa dengan inovasi terbaru ini secara resmi diluncurkan pada Rabu (13/4/2022), di The Moon, Hotel Monopoli Jakarta.
Selain inovasi 4 Autobooster Technology, sunscreen Anessa juga diperkaya dengan 50% skincare untuk mencegah kerutan dengan kandungan ekstrak Super Hyaluronic Acid, kolagen, Kyoto Uji Green Tea, dan Yellow Flower.
Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador Anessa juga turut membagikan fakta lain soal sunscreen Anessa yang menurutnya memiliki nilai yang sama dengan dirinya.
“Sebagai penggiat lingkungan, saya semakin bangga menjadi bagian keluarga Anessa karena di tahun ini Anessa juga hadir dengan sustainable innovation dengan membuat campaign SUNstainable World,” ujar Nadine.
Tahun ini, Anessa hadir dengan produk less elution, ocean-friendly, dan dengan formulasi yang berdasarkan penelitian terhadap koral dan bebas dari butiran mikroplastik.
Kemasannya juga lebih ramah lingkungan karena botol dan kemasannya terbuat dari bahan yang berbasis tanaman.
Anessa juga terus berinovasi untuk menjunjung dan menekan emisi karbon di muka bumi, di mana untuk produksi di pabrik telah dioperasikan dengan menekan emisi.
Nah, itu dia Stylovers inovasi terbaru sunscreen Anessa dengan 4 Autobooster Technology yang cocok dengan cuaca Indonesia. Menarik, bukan? (*)
Baca Juga: Anti Kusam! 4 Sunscreen Bikin Wajah Cerah dan Terlindungi di Bawah Rp 100 Ribu
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR