Stylo Indonesia - Jakarta Fashion Week 2022 digelar pada 25-28 November 2021 secara virtual.
Salah satu brand lokal yang turut berpartisipasi dalam JFW 2022 ini adalah Jenama lokal untuk fesyen wanita, Nona, yang baru pertama kali unjuk gigi di ajang ini.
Nona Loose Fashion menghadirkan koleksi yang diberi nama Autumn Sonnet yang dijual eksklusif di Lazada sebagai sponsor resmi dari JFW 2021.
Koleksi ini terinspirasi dari keindahan dan romantisme senja di musim gugur dengan gaya retro vintage.
Baca Juga: Turut Meriahkan JFW 2021, Lazada Indonesia Berkolaborasi dengan 5 Desainer Brand Lokal
“Kami sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk menampilkan karya kami mewakili desainer lokal Indonesia di Jakarta Fashion Week 2022. Dalam penyelenggaraan perdana ini, kami ingin menunjukkan keunikan dan keistimewaan Nona dalam koleksi yang kami bawakan. Semoga koleksi ini dapat dinikmati dan membawa inspirasi baru bagi para penikmat mode.” ungkap Andani Agni Putri, Founder Nona Loose Fashion.
Tak hanya terinspirasi dari romantisme musim gugur, koleksi Nona kali ini juga terilhami dari Soneta, sastra puisi klasik dari sastrawan Italia yang terdiri dari 14 bait yang mengekspresikan ketulusan dan kesopanan cinta.
Ke-14 bait yang ada di soneta ini pun tercerminkan dalam 14 warna dasar yang dihadirkan pada Koleksi Autumn Sonnet yang diwakili warna musim gugur seperti hijau, emas, dan merah tua.
Gandeng Meisaroh, ilustrator lokal, Nona menciptakan motif-motif yang sesuai dengan tema dan ciri khas dari brand yang sudah ekspansi pasar ke Singapura ini.
Motif-motif yang dihasilkan dalam desain koleksi ini adalah motif perulangan yang diharapkan dapat merepresentasikan ritme dalam puisi soneta.
“Melalui inspirasi ini, Nona menciptakan rangkaian koleksi yang romantis, fun dan fresh untuk JFW 2020. Kami berusaha untuk menyuguhkan inovasi dan kreatifitas tak terbatas dengan memadukan material yang digunakan serta permainan warna dan motif pada koleksi kali ini”, ujar Andani Agni Putri, Brand Founder Nona.
Koleksi Autumn Sonnet hadir dalam 27 produk dengan 16 look, yang terdiri dari produk rajutan, housewear, jaket, gaun, gaun kemeja, atasan satin, atasan dan gaun katun, celana/denim dan rok edgy.
Baca Juga: Tren Fashion 2020 : Tas Motif Laser Cut dari Ella & Glo di Jakarta Fashion Week 2020
Dengan konsep Timeless, Versatile, Stylish, Nona gandeng dua orang public figure yang dinilai dapat merepresentasikan identitas tersebut.
Kedua public figure ini adalah penyanyi Alika Islamadina (@alikaislamadina) dan influencer Dewisya (@peonyandherself) sebagai muse Nona di gelaran JFW 2022.
Nona juga membawa beberapa gaya streetwear untuk membuat keseluruhan koleksi lebih menarik dan beragam.
Semua koleksi inipun cocok digunakan untuk berbagai kegiatan baik formal maupun saat bersantai. (*)
#SemuaBisaCantik
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Gaya Anggun Cantik Tiara Andini Saat Raih Penghargaan Indonesian Music Awards 2024
KOMENTAR