Stylo Indonesia - Baru-baru ini nama Ayu Ting Ting kembali jadi sorotan netizen.
Gimana enggak nih, Stylovers, Ayu Ting Ting dengan pedenya sesumbar bahwa dirinya adalah pedangdut terkaya di Depok.
Namun, siapa sangka bahwa Ayu Ting Ting justru kalah telak dengan juniornya, Lesty Kejora.
Seperti yang dilansir Stylo Indonesia dari GridHot.ID, belum lama ini terungkap tarif endorse Ayu yang ternyata bikin syok.
Melalui akun Instagram yang mengatur tawaran endorse menggunakan jasa Ayu, tertera biaya yang perlu disiapkan ialah belasan juta rupiah.
"Promo Ramadhan, paid Endorse Feed IG Ayu Ting Ting. Harga mulai dari hanya.. Foto Rp 11 juta, video 15,5 juta," nampak pada keterangan yang dibagikan melalui Instastory akun @sacmanage.
Fakta soal tarif endorse Ayu tersebut tentu membuat publik heran.
Merupakan biduan senior dan miliki lebih dari 45 juta followers, tarif endorse Ayu kalah jauh dari Lesty Kejora.
Diketahui, Lesty keluar sebagai juara 1 ajang perncarian bakat pada 2014 dan berhasil eksis hingga kini.
Lesty Kejora yang dulu hidup sederhana, kini semakin bergelimang harta dan popularitas.
Apalagi setelah ia bersama Rizky Billar. Kecintaan masyarakat kepada Lesty dan Billar membawa berkah bagi karier mereka.
Tawaran kejasama berdatangan, begitu pula endorse.
Apalagi, Lesty mengalami kenaikan pesat pada jumlah followers.
Kini, Lesty telah mempunyai lebih dari 20 juta pengikut.
Diberitakan Gridhot (30/10/2020), manager Lesti sempat ungkap kocek yang harus dirogoh guna mengajukan endorse ke Lesty.
Lewat YouTube Randy Iswara pada 2 Juni 2020 lalu, sang manager Rifky Fitria menjelaskan bahwa ada 3 tarif berbeda untuk barang yang akan diiklankan pada Instagram Lesty.
"Mbak Rifky, kira-kira misalnya nih ambil contoh saya ingin menggunakan jasa dari Lesti kejora, ini buat para teman-teman ya. Saya ingin promo untuk katakanlah endorse di Instagram itu bagaimana mbak?" tanya Randy secara virtual pada Rifky dalam video berjudul 'Lesti Kejora! Hubungan dengan sang manager Rifky Fitria'.
Tidak disangka, nominal paling besar mencapai Rp 50 juta, sementara harga terendah ialah Rp 25 juta.
"Nah kalau untuk endorse Instagram, itu harganya pasti beda lagi. Jadi kita ada harga namanya off air dan harga on air, sama dia buat jadi influencer atau nggak endorse."
"Jadi kalau untuk harga endorse itu langsung sebut nominal aja gak apa-apa ya, misalnya postingan di Instastory itu Lesty harganya Rp 25 juta, terus untuk feed-nya itu pun harganya Rp 40 juta dan feed berupa video adalah Rp 50 juta," ungkap manajer Lesty.
Bisa dilihat bahwa selisih harga endorse untuk postingan video di Instagram Ayu dan Lesty Rp34,5 juta.
(*) Dinda Stylo
Artikel ini telah tayang di GridHot.ID dengan judul "Pede Selangit Ngaku Jadi Pedangdut Nomor 1 di Dunia, Tarif Endorse Ayu Ting Ting Ternyata Kalah Jauh dari Lesti Kejora, Selisihnya Nyaris Rp 35 Juta!"
Penulis: Candra Mega Sari
Selamat! Inilah Daftar Pemenang Pucuk Cool Jam 2024 yang Didukung Teh Pucuk Harum, Siap Berangkat ke Korsel dan AS
KOMENTAR