Stylo Indonesia - Stylovers, bisa jadi kamu mulai menyadari adanya pergeseran tren perhiasan mewah selama beberapa tahun ke belakang.
Kini semakin banyak brand perhiasan justru mengeluarkan koleksi dengan model yang lebih kecil dan minimalis.
Hal ini tentunya sangat bertolak belakang dengan model perhiasan yang dulu lebih populer dengan bertabur berlian, ukuran yang besar, atau pemakaian yang bertumpuk.
Model perhiasan yang kecil dan minimalis ternyata lebih disukai oleh kalangan milenial, dan membuat tren perhiasan mulai bergeser.
Baca Juga: Juene Jewelry Luncurkan Perhiasan dalam Rangka Merepresentasikan Perempuan Muda!
Dilansir dari New York Times, inilah alasan tren perhiasan kecil dan minimalis lebih disukai oleh kalangan milenial.
Perubahan tren ini tidak dapat dihindari. Perubahan tren ini dimulai beberapa tahun yang lalu sebagai reaksi terhadap perhiasan yang besar dan berani yang sebelumnya lebih mendominasi tren perhiasan.
Yang terjadi kini justru sebaliknya, perhiasan dengan ukuran kecil dan gaya yang minimalis justru lebih diminati.
Selain itu, dengan mengurangi penggunaan bahan di setiap perhiasan, perhiasan mewah menjadi lebih terjangkau dan menarik.
Harapannya, model aksesoris yang lebih simpel dan minimalis ini dapat menarik audiens yang lebih luas dan mencakup pembeli yang lebih muda dengan budget lebih terbatas.
Brand perhiasan mewah besar juga akhirnya ikut bermain dengan tren mini ini.
“Dua tahun lalu kami memperkecil model koleksi kami untuk lebih ditujukan kepada kaum muda, dengan kaum milenial,” kata Lucia Silvestri, direktur kreatif perhiasan dan pembeli permata di Bulgari.
“Salah satu alasannya adalah agar lebih murah, tapi juga untuk menjangkau kaum muda dengan keindahan koleksinya, bukan sekadar basic jewelry, tapi sentuhan high jewelry. Ini adalah cara untuk bermain dengan perhiasan, untuk mengekspresikan diri,” lanjutnya.
Baca Juga: Cara Memakai Perhiasan dengan Padu Padan Baju Sesuai Bentuk Wajah dan Tubuh, Jangan Salah Pilih!
Cartier juga telah mengurangi ukuran beberapa koleksinya, menurut Pierre Rainero, director of image, style and heritage dari Cartier.
Dalam beberapa tahun terakhir, brand tersebut menawarkan versi yang lebih kecil dari gelang Love dan Juste Un Clou mereka yang populer.
“Tujuannya tidak hanya untuk mendorong orang untuk menggunakan gelang kami dengan cara ditumpuk, tetapi kami merasa bagi banyak orang lebih mudah memakai versi yang lebih kecil," jelasnya.
Nah, itu dia Stylovers alasan tren perhiasan kecil dan minimalis lebih disukai oleh kalangan milenial. Kalau kamu, lebih suka gaya perhiasan yang seperti apa, nih? (*)
Makin Banyak Pilihan Tenant Internasional di Kota Bekasi, Pakuwon Mall Bekasi Resmi Dibuka!
KOMENTAR