Stylo.ID - Seperti halnya tren makeup dan skincare, warna rambut juga mengalami perubahan tren setiap tahunnya.
Sebagai brand yang mendukung industri hairdressing dalam menciptakan tampilan rambut dengan tren terkini, L'Oréal Prefessionnel merilis produk pewarna rambut terbaru.
Hadirkan tren warna rambut milenial, L'Oréal Professionnel resmi luncurkan pewarna rambut MAJI Fashion pada hari Selasa (30/07/2019) di The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan.
Baca Juga: L'Oréal Prefessionnel Hadirkan Tren Korean Oleoperm, Rambut Ikal Bervolume yang Effortless
"MAJI Fashion adalah revolusi terbaru pewarnaan rambut untuk kreasi tanpa batas, dimana tren ini diciptakan berdasarkan keinginan dari para konsumen milenial," ujar Indra Tanudarma, Head of Education L'Oréal Professionnel.
L'Oréal Professionnel sadar bahwa 'Milennials Rules The World' saat ini adalah fenomena yang tidak bisa dihindari, dimana para milenial ini menciptakan tren sendiri tak lagi berkiblat pada pusat tren.
"Konsumen milenial kini adalah sosok yang berani bereksplorasi, memiliki kepribadian yang berbeda-beda sehingga kami pun meluncurkan MAJI Fashion yang sesuai dengan karakter mereka," tutur Indra.
Baca Juga: L'Oreal Paris Luncurkan Eksklusif Set Bersama Youtuber Tasya Farasya
Berangkat dari perkembangan tren warna rambut di Asia, MAJI Fashion terinspirasi gaya dari China dan Korea (C-beauty dan K-beauty).
"2 tahun lalu kita meluncurkan warna-warni pastel, 2018 kita mengusung warna coklat. Tapi ternyata warna Ashy muncul lagi padahal dalam jangka waktu kurang etahun. Kita nggak bisa prediksi karena tergantung dari selera para milenial ini," cerita Indra Tanudarma.
Tren rambut milenial yang dimaksud antara lain; warna fashion yang translucent, nuansa warna dingin (cool shades), ashy, dan pastel sangat diminati konsumen Asia.
Baca Juga: Tren Model Rambut 2019 dari Education Director L'Oreal Indra Tanudarma
Dari penelitian Google Trend Indonesia, kata kunci Balayage Ash Brown naik sampai 120% diikuti dengan Ash Grey Hair hingga 60% selama setahun terakhir di Indonesia.
MAJI Fashion dari L'Oréal Professionnel ini hadir dalam nuansa warna pastel dan matte, termasuk didalamnya 16 shades terbaru.
Diluncurkan eksklusif di Asia, MAJI Fashion yang merupakan pengembangan dari Majirel ini dikreasikan sesuai dengan persona masing-masing konsumen, dibagi menjadi 4 karakter besar.
Karakter gaya tersebut adalah; Sophisticated, Fashionably Chic, Street Style, dan Daring Darling.
Sophisticated sendiri adalah perpaduan warna yang menghasilkan karakter wanita feminin dan wanita karir yang menyukai tampilan elegan serta berkelas. Gaya ini diwakilkan Monita Tahalea
Fashionably Chic merepresentasikan wanita yang menyukai warna pastel, menyukai gaya yang playful, effortless dan tetap stylish. Gaya ini diwakilkan Stephanie Rose.
Street Style, tipe karakter wanita dengan boyish style, casual dan santai. Gaya ini direpresentasikan Hellua Puspoyo.
Sedangkan Daring Darling adalah tipe wanita edgy yang berkarakter kuat serta suka mengeksplorasi gaya yang anti mainstream. Gaya rambut ini direpresentasikan Tanayu Djanuismadi.
Dalam pengaplikasiannya, deretan salon L'Oréal Professionnel akan dimentor oleh Min Kim sebagai International Guest Hairdresser.
Baca Juga: L'Oréal Luncurkan Oleoshaping Untuk Mempermudah Penataan Rambut
Tampilan dengan MAJI Fashion ini sendiri akan tersedia di salon-salon L'Oréal Professionnel mulai bulan Agustus 2019, dengan harga dimulai dari Rp 750.000.
Tertarik mencobanya, Stylovers? (*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR