Stylo.ID - Kosmetik menjadi produk yang tak lepas dari keseharian wanita. Maka dari itu, banyak perusahaan lokal yang juga tergerak untuk memproduksi kosmetik dalam negeri.
Banyak keuntungan ketika kita membeli kosmetik lokal, misalnya warna yang dihadirkan cocok untuk ragam kulit wanita Indonesia. Apalagi, jika dikemas dengan standar internasional.
Lizzie Parra adalah beauty influencer yang namanya tak asing di industri kecantikan lokal. Bagaimana tidak, ia adalah pencipta produk kosmetik lokal dengan standar internasional yang kini dikenal sebagai BLP.
Baca Juga : Mengulik Gaya Riasan ala Korea, Ini Kata Influencer Lizzie Parra!
Yuk kenali sosok beauty influencer bernama asli Elizabeth Christina Parameswari ini, dari liputan Chia Stylo.ID.
#Lizzie Parra, Beauty Influencer Pencipta Produk Kosmetik Lokal Standar Internasional - Berawal dari Makeup Artist
Setelah lulus dari sekolah bisnis di Parestya Mulya, Lizzie Parra sempat bekerja selama 2 tahun di perusahaan kosmetik, kemudian ia resign dan menekuni pekerjaan sebagai Makeup Artist.
Kemudian ia memutuskan beralih sebagai beauty influencer, didorong dari pengalamannya yang mendalam tentang makeup dan deretan pertanyaan dari teman-teman tentang produk apa yang bagus.
Baca Juga : 5 Skincare Untuk Kulit Jerawat Favorit Beauty Influencer Alpha Makeup
Lizzie Parra sendiri memang sudah memimpikan dirinya membangun label kosmetik lokal sendiri.
Hingga tahun 2015, dirinya terdorong untuk mewujudkan mimpi untuk berkontribusi bagi industri kecantikan Indonesia dengan mendirikan BLP.
#Lizzie Parra, Beauty Influencer Pencipta Produk Kosmetik Lokal Standar Internasional - Kendala Membangun Brand
Awalnya, Lizzie Parra membuat proposal ke orang tuanya untuk meminta modal.
"Buat aku, bisnis bukan gambling, tapi planning. Nggak bisa minta modal langsung mau buat usaha, aku harus merinci seluruh tetek bengek untuk membangun branding," ujarnya pada Chia Stylo.ID.
Baca Juga : Prediksi Tren Makeup di Tahun 2019 dari MUA dan Beauty Influencer Indonesia
Lizzie Parra pun berjuang untuk membangun brandnya dari nol. Ia berkeliling ke beberapa perusahaan produsen kosmetik untuk mengajukan kerjasama.
Nggak mudah, Lizzie juga tahu rasanya ditolak dan ditertawakan karena mimpinya tersebut. Tapi ia nggak menyerah dan terus berusaha.
#Lizzie Parra, Beauty Influencer Pencipta Produk Kosmetik Lokal Standar Internasional - Lipstik sebagai Produk Pertama
Chia Stylo.ID penasaran, apa sih produk pertama BLP dan apa alasannya mengeluarkan produk itu lebih dulu?
"Lipstik, karena perempuan paling tidak bisa hidup tanpa lipstik! Hahaha. Kecenderungan wanita untuk membeli warna baru itu nggak terbendung. Meskipun punya warna merah pasti pengin punya lagi," jelas Lizzie Parra.
Lizzie juga menambahkan, produk lipstik sendiri dari segi produksi lebih mudah dibuat dan dari segi marketing pun harganya nggak terlalu mahal.
Baca Juga : Tren Skincare 2019 dari Beauty Influencer dan Vlogger Molita Lin
Awalnya, ia memilih produk lipstik dengan 8 shade. "Saya pilih 8 karena saya suka angka 8, nggak terlalu banyak dan nggak terlalu sedikit. Semua warna juga harus mewakili seluruh skinton yang ada di Indonesia mulai dari putih, kuning langsat, sawo matang hingga tanned," katanya lagi.
Wah, ternyata perjalanan Lizzie Parra nggak semulus bayangan Chia Stylo.ID ya, hihihi...
Meskipun Lizzie sudah lebih dulu terkenal sebagai beauty influencer, lantas nggak membuatnya gampang untuk mendirikan label kosmetik lokal.
Baca Juga : Tips Membuat Bibir Tampak Bervolume dengan Lipstik ala Influencer Hellua Puspoyo
Semoga dengan cerita Lizzie Parra ini, Stylovers dapat lebih berani dan teguh untuk mengejar mimpi, ya! (*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR