Tips dan Cara Menghilangkan Komedo Agar Wajah Lebih Bersih Bebas Sebum

By Irma Joanita, Kamis, 15 November 2018 | 12:56 WIB
Cara menghilangkan komedo secara tepat (stylecraze.com)

Stylo.ID - Apakah komedo menganggu penampilan dan percaya dirimu? Kamu harus segera tahu cara menghilangkan komedo nih.

Sebelum tahu cara menghilangkan komedo, simak dulu yuk apa sih komedo itu?

Dilansir dari bebeautiful.in, komedo merupakan bentuk jerawat dimana pori-pori kulit tersumbat dengan sebum dan kotoran yang membuatnya menjadi titik hitam. Nah, langsung pengen tahu kan cara menghilangkan komedo dengan benar?

Nah, cara menghilangkan komedo yang pertama ialah harus terlebih dahulu mengurangi produksi sebum dan minyak kelenjar sebasea wajah.

Baca Juga : Inspirasi Kimono Blouse yang Cocok untuk Kondangan ala Yuki Kato

Hal ini bisa dilakukan dengan pilihan face wash dan krim yang tepat.

Untuk memastikan bahwa tidak ada faktor internal yang mempengaruhi produksi sebum, kamu juga harus mengurangi makanan berminyak dan pedas.

Memencet komedo di area t-zone memang tidak dianjurkan karena hidung dan dahi memiliki lapisan kulit yang sangat halus dan tekanan berlebih dapat menyebabkan gangguan folikel kulit.

Ini juga dapat menyebabkan kotoran yang tersumbat masuk lebih dalam di dalam pori-pori yang menyebabkan hiperpigmentasi atau kerusakan permanen.

Walaupun, kamu melakukannya dengan ahli, itu tidak merusak sedikit pori-pori kulit tetapi dapat menyebabkan parut sementara.

Baca Juga : Norma Hauri Hadirkan Tema KERATON pada Tren Modestwear 2019

Cara terbaik untuk menghilangkan komedo dari t-zone adalah dengan menggunakan pore pack di bagian hidung. Pore pack dapat mencengkeram ujung blackhead dan intinya.