Tips Makeup untuk Pemilik Mata Sensitif Agar Tetap Cantik dan Sehat

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 12 November 2018 | 16:27 WIB
Tips Makeup untuk Pemilik Mata Sensitif Agar Tetap Cantik dan Sehat (Totalbeauty.com)

Stylo.ID - Bagi pemilik mata sensitif nampaknya perlu lebih berhati-hati dalam memulaskan makeup agar tetap cantik dan sehat.Sehingga mau perlu tau nih, Stylovers, beberapa tips makeup untuk pemilik mata yang sensitif kaya kamu.Karena saat memiliki mata yang sensitif kamu perlu lebih berhati-hati dengan makeup yang kamu pakai.Sehingga mata tidak mudah iritasi dengan produk makeup yang kamu aplikasikan di area sekitar matamu.

Baca Juga : 6 Trik Agar Makeup Terlihat Lebih Natural, Pemula Wajib Coba!Terlebih pada beberapa produk makeup yang kamu gunakan di area mata seperti eyeliner dan maskara yang dapat membuat mata jadi terasa gatal dan merah akibat iritasi.Agar hal itu nggak terjadi, berikut tips untuk pemilik mata sensitif seperti yang Dinda Stylo.ID lansir dari Makeup.com, simak yuk!1. Tips Makeup untuk Pemilik Mata Sensitif - Perhatikan waktu kadaluarsa

Pemilik mata sensitif harus perhatikan waktu kadaluarsa makeup (Beautyheaven.com)
Tips yang pertama adalah dengan selalu memperhatikan waktu kadaluarsa produk makeup yang akan kamu gunakan.Karena mata yang sensitif akan lebih mudah iritasi saat menggunakan produk makeup yang sudah tidak layak pakai.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Membuat Winged Eyeliner Agar Hasilnya Lebih NaturalTermasuk dengan secara berkala mengganti maskara yang kamu gunakan setiap hari.Selalu patuhi tanggal kadaluarsa, bahkan akan lebih baik saat kamu rutin mengganti maskara setiap tiga bulan sekali nih, Stylovers.2. Tips Makeup untuk Pemilik Mata Sensitif - Bersihkan kuas makeup secara teratur

Bersihkan brush makeup secara teratur agar mata tidak sensitif (Amazon.com)
Kebersihan kuas makeup juga menjadi salah satu hal yang perlu kamu perhatikan saat memiliki kondisi mata yang sensitif,Pastikan kamu selalu teratur untuk membersihkan kuas makeup setiap satu minggu sekali, termasuk untuk membersihkan kuas eyeshadow yang kamu gunakan untuk bagian kelopak mata.

Baca Juga : Cara Memilih Masker Wajah Sesuai Jenis Kulit Menurut Pakar KesehatanTak hanya itu, kamu juga harus lebih teratur untuk menata kuas makeup yang kamu simpan nih, Stylovers.Pastikan untuk selalu menata kuas makeup di tempat yang bersih agar tidak membuat kondisi mata yang sensitif semakin parah saat menggunakan brush atau kuas tersebut.3. Tips Makeup untuk Pemilik Mata Sensitif - Tidak berbagi makeup

Hindari berbagi maskara dengan teman dekat agar terhindar dari bakteri (Gurl.com)
Agar tidak berisiko pada bagian mata yang sensitif, kamu juga harus mulai berhenti kebiasaan berbagi produk makeup dengan orang terdekat nih, Stylovers.Terlebih pada produk maskara yang bisa menularkan bakteri saat kamu berbagai makeup dengan orang lain.Hindari juga untuk mencoba produk makeup di drugstore ya, Stylovers, karena tentu produk tester tersebut sudah sempat dicoba dengan orang lain sebelum kamu.

Baca Juga : Cara Memilih Masker Wajah Sesuai Jenis Kulit Menurut Pakar Kesehatan

4. Tips Makeup untuk Pemilik Mata Sensitif - Perhatikan kandungan produk makeup

Rutin konsiltasi untuk menghindari produk makeup yang tidak cocok untuk mata sensitif (Qcguru.com)

Saat memiliki kondisi mata yang sensitif ada baiknya kamu selalu rutin untuk konsultasikan kondisi matamu ke dokter.

Agar tetap aman, kamu juga bisa konsultasi beberapa kandungan produk makeup yang akan kamu pilih apakah termasuk aman atau tidak menurut dokter.