Klinik Estetika dr. Affandi Berinovasi Melayani Pasien Sejak 1988

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 9 November 2018 | 19:01 WIB
Ilustrasi perawatan kulit wajah (Grace Kencana Pranata/ Freepik.com)

Stylo.ID - Memiliki kepercayaan di hati pasien sejak awal dibuka, Klinik Estetika dr. Affandi terus melayani pasien sesuai dengan perkembangan zaman.

Nah Stylovers, awal mula berdirinya Klinik Estetika itu dari praktik pribadi dr. Mochammad Affandi, Sp.KK(K) sejak tahun 1988 di kota yang terkenal dengan lumpia.

Yap kota Semarang menjadi lokasi yang pertama tepatnya di rumah alm. dr. Affandi yang memulai usahanya di bidang perawatan kecantikan di jl. Letnan Jendral S.Parman No. 16 A.

Baca Juga : Perawatan Laser Fractional ECO 2 Untuk Peremajaan Kulit dan Bekas Jerawat di Klinik Estetika dr. Affandi

Awal membuka praktik untuk perawatan kecantikan pada era 1980 bukanlah suatu hal yang umum seperti saat ini.

Dermatolog lulusan Universitas Diponegoro tahun 1981 ini sangat serius dan konsisten mengembangkan ilmu kosmetik medik dan membuka praktik pribadi sebagai dokter spesialisasi kulit.

Selain itu, tercetusnya ide untuk lebih mendalami secara otodidak dengan buku-buku kedokteran, kecantikan, kefarmasian, skin aesthetic, dan disorder sempat dianggap lelucon oleh para sahabat alm. dr. Affandi. 

Baca Juga : Perawatan Auto Roller Whitening Untuk Wajah Cerah dan Sehat di Klinik Estetika dr. Affandi

"Tugas dokter tidak hanya identik dengan orang sakit. Orang sehat pun bisa menjadi segmentasi yang besar bagi para dokter. Orang sehat membutuhkan perawatan. Karena semua orang pada dasarnya ingin tampil sehat dan cantik," kutipan pernyataan dr. Affandi dari buku biografi dr. Mochammad Affandi Sp. KK (K) "Beauty Outside-Happy Inside".

Cover buku biografi dr. Mochammad Affandi Sp. KK(K) Beauty Outside-Happy Inside (Grace Kencana Pranata/ sumber blog penulis biografi dr. Mochammad Affandi Sp. KK(K) ayuarman.net)

Pada awal perintisan klinik Estetika, alm. dr. Affandi membuat hipotesa dan formulasi dari bahan atau zat yang dimungkinkan bisa mengobati kulit berjerawat dan peremajaan pada kulit yang kusam serta flek hitam.

Eksperimen pun dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan sampai mendapatkan hasil yang benar-benar memuaskan.