Sejauh Mata Memandang Rilis Koleksi Busana Inspirasi Timun Mas

By Mreizghi Alvio Linchia, Jumat, 9 November 2018 | 12:26 WIB
Merk fashion lokal Sejauh Mata Memandang rilis koleksi Timun Mas di Senayan City pada Kamis (8/11/2018) (Stylo.ID/Mreizghi Alvio Linchia)

Stylo.ID - Merk fashion lokal Sejauh Mata Memandang rilis koleksi busana terbarunya untuk musim Rintik 2018, mengambil inspirasi dari Timun Mas.

Nggak cuma rilis koleksi busana, Sejauh Mata Memandang juga menuangkannya dalam bentuk karya seni pameran, berkolaborasi dengan para pendukung dari berbagai bidang.

Pameran seni dari Sejauh Mata Memandang yang juga menampilkan dan menjual koleksi busana terbarunya ini digelar di Senayan City mulai dari 8 November 2018 hingga 2 Januari 2019.

Baca Juga : Dalam Rangka 11.11 Fashion Day, Shopee Berikan Apresiasi Kepada 11 Brand Fashion Lokal

Seperti apa ya koleksi busana terbaru dari Sejauh Mata Memandang dalam musim Rintik 2018 ini? Berikut laporan Chia Stylo.ID.

#Sejauh Mata Memandang Rilis Koleksi Busana Inspirasi Timun Mas - Mengangkat Budaya Lokal

Creative Director Sejauh Mata Memandang, Chitra Soebijakto, di pameran seni Timun Mas hari Kamis (8/11/2018) di Senayan City (Stylo.ID/Mreizghi Alvio Linchia)

Creative Director Sejauh Mata Memandang, Chitra Subyakto, mengungkapkan bahwa setiap koleksinya selalu terinspirasi oleh budaya lokal.

Melalui koleksi Timun Mas ini, Sejauh Mata Memandang ingin memaparkan bahwa budaya Indonesia memiliki sumber inspirasi yang begitu kaya, termasuk dongeng rakyat.

Nggak hanya sekedar cerita rakyat, Chitra menuturkan bahwa cerita Timun Mas juga mengajarkan kisah positif, dimana saat kita berusaha menghadapi persoalan pasti ada jalan keluarnya.

Baca Juga : Desainer IFC Jakarta Chapter Gelar Jakarta Fashion Trend 2019 Bertajuk Singularity

"Timun Mas juga mengajarkan soal women empowerment, karena Timun Mas digambarkan sebagai seorang wanita yang mampu menghadapi masalah besar meskipun sendirian," ujarnya saat press conference di Senayan City hari Kamis (8/11/2018).