Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Batu Menurut Pakar Kesehatan

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 8 November 2018 | 18:04 WIB
Inilah penyebab dan cara mengatasi jerawat batu menurut pakar kesehatan (freepik.com)

Stylo.ID - Stylovers, tentu pernah mendengar tetang jerawat batu dan ingin tahu penyebab dan cara mengatasinya sesuai dengan yang dianjurkan pakar kesehatan.

Nggak sembarangan, jerawat batu memang harus terlebih dahulu dicari tahu penyebabnya agar memudahkan kamu untuk mengatasinya.

Nah, kali ini Dinda Stylo.ID akan mengulik lebih jelas tentang penyebab dan cara mengatasi jerawat baru menurut pakar kesehatan nih, Stylovers.

Baca Juga : Cara Tepat Bersihkan Wajah Agar Tidak Berjerawat dari Pakar Kesehatan

Seperti yang disampaikan oleh dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip.AAM, MH.Kes, FKCCS, jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang memerlukan penanganan khusus nih, Stylovers.

dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip.AAM, MH.Kes, FKCCS menjelaskan tentang jerawat batu dan cara mengatasinya (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

Kepada Dinda Stylo.ID, Dokter Edwin juga menjelaskan tentang ciri-ciri jerawat batu yang bisa dilihat dengan kasat mata.

"Biasanya jerawat batu bentuknya bulat dan tidak ada bintiknya, tidak ada cairan seperti nanah yang biasanya ada pada jerawat yang lain," ungkap Dokter Edwin yang ditemui Dinda Stylo.ID saat acara launching Kose Cosmeport, di Four Seasons Hotel, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Pasir di Kulit Wajah

Dokter Edwin juga menjelaskan biasanya jerawat batu muncul karena kebiasaan gaya hidup yang salah.

"Biasanya penyebab jerawat batu bisa terjadi karena lifestyle yang salah, misalnya saat salah menggunakan bedak yang tidak cocok dengan kulit, dan kebiasaan malas membersihkan makeup yang bisa jadi penyebab utamanya," jelas Dokter Edwin.

Perlu cara lebih khusus untuk mengatasi jerawat batu nih, Stylovers, termasuk juga dengan datang langsung ke pakar kesehatan.