Rayakan 36 Tahun, Studio 133 BIYAN Rilis Koleksi Ready To Wear Playful

By Mreizghi Alvio Linchia, Rabu, 7 November 2018 | 15:27 WIB
Desainer Biyan Wanaatmadja meluncurkan koleksi ready to wear terbaru dibawah label Studio 133 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan (6/11/2018) (Dok. Alphabet PR)

Stylo.ID - Nama Biyan Wanaatmadja di kancah mode Indonesia memang sudah tak asing lagi. Perancang busana yang telah berkiprah selama 36 tahun ini terus melahirkan karya baru yang tak lekang oleh waktu.

Tahun ini, Biyan rayakan 36 tahun dirinya berkarya dengan meluncurkan koleksi Ready to Wear alias busana siap pakai dengan nuansa yang ceria dan playful.

Dibawah merk sekunder ready to wear BIYAN Studio 133, koleksi playful ini dipertunjukkan pada pagelaran busana hari Selasa (6/11/2018) di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Mengintip Koleksi Terbaru Sapto Djojokartiko dalam Acara BRI Enchante Soiree di Galeries Lafayette

Seperti apa tampilan koleksi Ready to Wear Studio 133 BIYAN yang playful ini? Simak liputan Chia Stylo.ID!

#Rayakan 36 Tahun, BIYAN Meluncurkan Koleksi Ready to Wear yang Playful - Terinspirasi Tradisi Nusantara

Studio 133 BIYAN berawal dari ketertarikan sang desainer akan tradisi Nusantara yang kemudian ia terjemahkan menjadi busana.

"Saya kilas balik sendiri bermula dari waktu sekolah di London, saya diajarkan kalau punya koleksi harus selalu dikembangkan dan membuat produk yang dapat dinikmati banyak orang karena industri fashion melibatkan banyak orang, baik pembuat maupun pemakainya," cerita Biyan saat ditemui Chia Stylo.ID sebelum fashion show koleksi terbarunya.

Tampilan koleksi Studio 133 Biyan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada hari Selasa (6/11/2018) (Dok. Alphabet PR)

Ia pun menjadikan hal ini sebagai konsep dasar dari label siap pakai dengan semangat Modern Traditional yang mengutamakan fungsi dan daya pakai sehingga dapat di padupadan untuk kesempatan resmi maupun kasual oleh konsumen muda.

Baca Juga : Urban Sneaker Society Kembali Digelar di Jakarta, Ada Produk Streetwear Mulai dari 1000 Rupiah!

"Sewaktu kembali ke Indonesia saya sempat bertanya-tanya mau buat apa. Kemudian sampai di kesimpulan sesuatu yang terinspirasi dari budaya kita dan disulap jadi ready to wear," ungkapnya lagi.