5 Maskapai Penerbangan yang Menggunakan Kain Motif Batik dan Songket Untuk Seragam Pramugari

By Justina Nur Landhiani, Jumat, 2 November 2018 | 14:49 WIB
Inilah 5 maskapai penerbangan yang menggunakan kain batik dan songket untuk seragam pramugarinya (instagram.com/garuda.indonesia, instagram.com/singaporeairid, instagram.com/batikair)

Stylo.ID - Menjadi seorang pramugari memang dituntut untuk selalu berpenampilan rapi dan menarik, salah satunya dengan mengenakan seragam.

Seragam yang dikenakan pramugari ini selalu dirancang khas dan identik dengan identitas maskapainya. Dari berbagai macam seragam pramugari, ternyata ada beberapa maskapai penerbangan yang menggunakan kain tradisional seperti kain motif batik dan songket sebagai seragamnya.

Inilah 5 maskapai penerbangan yang menggunakan kain tradisional motif batik dan songket sebagai seragam pramugarinya.

Baca Juga : Tampil Anggun Dengan Gaya Sanggul Simpel ala Pramugari Pesawat Garuda

1. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggunakan kain motif batik untuk seragam pramugari

Maskapai penerbangan asal Indonesia, Garuda Indonesia ini bangga menggunakan kain batik sebagai ciri khas seragam pramugari.

Seragam pramugari dari maskapai Garuda Indonesia menggunakan kebaya polos yang dipadukan sarung batik bermotif 'Lereng Garuda Indonesia'.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggunakan kain motif batik untuk seragam pramugari (instagram.com/garuda.indonesia)

Seragam pramugari dari maskapai Garuda Indonesia memiliki empat varian warna, yaitu oranye, biru, ungu dan hijau toska.

Seragam pramugari Garuda Indonesia warna oranye memiliki arti memberikan kesan hangat, ramah dan penuh energi, sedangkan warna biru memberikan kesan andal, terpercaya, berwibawa dan menenangkan. Untuk seragam pramugari Garuda Indonesia warna hijau toska, memberi kesan tropis yang berkelas dan menyegarkan, sedangkan untuk warna ungu menampilkan kesan elegan, inspiratif dan kreatif.

Baca Juga : Makna Seragam Pramugari Indonesia Mulai dari Lion Air Hingga Garuda

2. Maskapai penerbangan Batik Air menggunakan kain motif batik untuk seragam pramugari