Makna Seragam Pramugari Indonesia Mulai dari Lion Air Hingga Garuda

By Mreizghi Alvio Linchia, Kamis, 1 November 2018 | 11:58 WIB
Makna di balik seragam pramugari maskapai Indonesia, tahukah kamu? (tribunnews.com)

Stylo.ID - Seragam dalam pekerjaan adalah sebuah identitas, tak terkecuali untuk profesi pramugari.

Selain dirancang khusus untuk kebutuhan dan memudahkan pekerjaan, seragam pramugari kerap membuat penggunanya kelihatan makin anggun.

Nggak asal dibuat, ada makna dan filosofi dibalik seragam para pramugari Indonesia loh! Mulai dari Lion Air hingga Garuda Indonesia, yuk simak ulasan Chia Stylo.ID berikut ini.

Baca Juga : POPULO Batik Merilis Koleksi Terbaru Bertajuk LAYERS, Milenial Banget!

#Makna Seragam Pramugari Indonesia - Batik Air

Seragam pramugari Batik Air, maskapai Indonesia paling bungsu, yang memakai model kebaya dengan songket kain Manado (ask.fm)

Maskapai penerbangan Indonesia paling bungsu ini didirikan pada tahun 2013, dan merupakan anak perusahaan Lion Air yang berlayanan penuh.

Seragam pramugari Batik Air ada 2 jenis, yang pertama model kebaya batik V-Neck dan model Cheongsam alias dress khas Cina.

Kedua seragam pramugari ini memiliki panjang lengan yang sama, bedanya untuk kebaya V-Neck kancingnya dari depan sedangkan model Cheongsam menggunakan resleting dari belakang.

Baca Juga : 8 Sepatu Sneakers dengan Tema Es Krim, Lucu dan Menggemaskan!

Seragam pramugari ini juga dibuat untuk pelayanan kelas yang berbeda. Model seragam kebaya V-Neck digunakan untuk kelas bisnis sedangkan model Cheongsam untuk kelas ekonomi.

Nah, rok dari seragam pramugari ini memakai kain batik berwarna ungu dari Manado, Sulawesi Utara, yang dikenal dengan nama Kaeng Manado.