Tips Menggunakan Perhiasan Untuk Wanita Berhijab dari Stylist Langganan Prilly Latuconsina, Alva Susilo

By Annisa Suminar, Rabu, 24 Oktober 2018 | 12:02 WIB
Ilustrasi wanita dengan hijab dan aksesori kalung (Pexels.com)

Stylo.ID - Memakai aksesori khususnya perhiasan memang bisa membuat tampilan kamu terlihat makin sempurna. Pasalnya aksesori perhiasan menjadi salah satu pelengkap fashion dan juga bagian dari gaya hidup wanita masa kini, tak terkecuali bagi yang berhijab

Ternyata wanita berhijab juga tetap bisa tampil fashionable dengan menggunakan aksesori perhiasan sebagai pelengkap. Kalau kalian bingung, yuk simak tips menggunakan perhiasan untuk wanita berhijab, dari stylist langganan Prilly Latuconsina, Alva Susilo.

Stylist Alva Susilo menjelaskan bagaimana menggunakan aksesori seperti perhiasan untuk wanita berhijab (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Stylist Alva Susilo menjelaskan bahwa tidak ada salahnya tampil menarik dan sempurna menggunakan perhiasan sebagai pelengkap dalam penampilan.

Baca Juga : Rinaldy Yunardi Jadi Desainer Aksesori Indonesia Favorit Hollywood

"Kalau hijab sendiri biasanya aku styling beberapa kali dengan menggunakan (perhiasan) bros dan juga kalung. Kalau mau pakai kalung bisa dipakai di atasnya hijab dan bisa di layering. Atau bisa juga menggunakan bross," ungkap Alva saat ditemui Nisa Stylo.ID saat acara Object of Desire, Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (23/10).

Aksesori perhiasan yang paling aman digunakan untuk wanita berhijab adalah bros dan juga kalung ,agar tampilan kamu tidak berlebihan namun tetap cantik.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Aksesori Rambut ala Personel Girlband Korea Harga Terjangkau

"Kamu bisa menggunakan kalung yang ditumpukkan pada hijab. Pilihlah jewelry yang seperti kalung yang memiliki bentuk agak besar, atau agak panjang jadi bisa terlihat di atas tumpukkan jilbab," ujarnya.

Namun, untuk menggunakan kalung sebagai aksesori, lebih baik gunakan busana yang polos dan hindari busana playful agar penampilan tidak berkesan berlebihan.

"Usahakan pakai baju yang satu atau dua tone agar lebih menonjol jewelry tersebut," tambah Alva Susilo.

Baca Juga : 3 Tempat Belanja Aksesori Terjangkau Untuk Pencinta Crafting di Malang