Jakarta Fashion Week 2019: Koleksi Desainer Barli Asmara Bernuansa Paris Romantis

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 22 Oktober 2018 | 11:51 WIB
Nuansa Romantis Paris dalam Koleksi Barli Asmara di Panggung Jakarta Fashion Week 2019 (instagram.com/wardahbeauty)

Stylo.ID - Untuk keempat kalinya desainer Barli Asmara menampilkan karya terbaiknya di perhelatan mode Jakarta Fashion Week 2019.

Barli Asmara menjadi satu-satunya desainer pria yang berkolaborasi dengan Wardah di antara 6 desainer lainnya seperti Norma Hauri, Dian Pelangi, Restu Anggraini, Ria Miranda, serta Zaskia dan Shireen Sungkar.

Kali ini inspirasi Barli Asmara datang dari nuansa romantis kota Paris di abad ke-17, yang dituangkan lewat busana feminin di panggung Jakarta Fashion Week 2019.

Barli Asmara menjadi satu-satunya desainer pria yang berkolaborasi dengan Wardah (instagram.com/jfwofficial)

Baca Juga : Busana Modest Feminin ala Gadis Korea Karya Ria Miranda di Ajang Jakarta Fashion Week 2019

"Saya terinspirasi dengan seorang penulis di Paris yang mengisahkan tidak adanya batasan terhadap wanita di era tersebut," ungkap Barli Asmara yang ditemui Dinda Stylo.ID saat konferensi pers pada hari Sabtu, (20/10/2018), di Senayan City Jakarta.

Sebanyak 20 koleksi busana dihadirkan dengan mengambil inspirasi pesona kota Paris yang romantis di Jardin de Tuileries.

Barli Asmara mengusung romansa kota ini melalui tema Le Flaneur de Paris untuk koleksi terbarunya di panggung Jakarta Fashion Week 2019.

Barli Asmara mengusung romansa kota ini melalui tema Le Flaneur de Paris untuk koleksi terbarunya di panggung Jakarta Fashion Week 2019 (instagram.com/jfwofficial)

Baca Juga : Kota Jakarta Jadi Inspirasi Koleksi Terbaru Norma Hauri di Ajang Jakarta Fashion Week 2019

Inspirasi tersebut kemudian terealisasi melalui perpaduan warna daun yang gugur, arsitektur dari kafe, warna kopi, dan kultur Paris yang tidak pernah mati.

Kesan yang anggun juga diciptakan oleh Barli Asmara untuk koleksi busananya yang ditampilkan di hadapan pencinta mode yang hadir di Jakarta Fashion Week 2019.