Jakarta Fashion Week 2019: IKYK Hadirkan Koleksi Spring Summer 2019 yang Terinspirasi Ibu dan Strong Woman

By Annisa Suminar, Senin, 22 Oktober 2018 | 09:03 WIB
IKYK Hadirkan Koleksi Spring Summer 2019 yang Terinspirasi Ibu dan Strong Woman di Jakarta Fashion Week (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Stylo.ID - Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 masih tetap konsisten menampilkan karya-karya terbaik dari tangan kreatif desainer Indonesia. Tak hanya itu, JFW 2019 juga masih tetap konsisten mengembangkan kapasitas desainer Indonesia dengan mengadakan program Indonesia Fashion Forward (IFF).

Melalui program IFF, kemampuan para desainer yang sudah memperkuat industri mode Indonesia ditingkatkan untuk dapat menembus pasar global dan memikat buyer internasional. Salah satu brand yang bergabung dalam IFF ini adalah I.K.Y.K yang hadir pada hari kedua JFW, di Senayan City, yakni Minggu (22/10/2018).

I.K.Y.K atau I Know You Know merupakan salah satu label merek asal Indonesia karya Ananda Putri. Lewat sesi Indonesia Fashion Forward, pada hari pertama Jakarta Fashion Week 2018 label IKYK menampilkan koleksi Spring/Summer 2019.

Baca Juga : Koleksi Busana Jii by Gloria Agatha di Jakarta Fashion Week 2019 yang Terinspirasi Liburan dan Perangko

Uniknya, koleksi ini sengaja tidak diberi nama karena sang perancang ingin siapapun yang menggunakan koleksi ini dapat memadupadankan sesuai dengan karakter masing-masing.

Koleksi ini terinspirasi dari wanita yakni ibu dan strong woman yang aktif dan memiliki banyak pekerjaan.

Koleksi IKYK di JFW 2019 terinspirasi dari ibu dan strong woman yang aktif dan memiliki banyak pekerjaan (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Mengutamakan kenyamanan, koleksi IKYK yang diperagakan di panggung Jakarta Fashion Week 2019 kali ini cukup ringan dengan pemilihan bahan yang ringan, mudah digunakan untuk aktivitas wanita urban serta tetap memperhatikan kecantikan dalam setiap detail.

Baca Juga : Kami Hadirkan Koleksi yang Terinspirasi Busana Tradisional Korea Selatan di Jakarta Fashion Week 2019

Warna yang digunakan juga sangat refleksi kehidupan wanita saat ini mulai dari warna soft hingga bold.

Seperti warna-warna ivory, beige, krem, dan juga salmon pink serta ada pula touch of red dan marun yang mewakili warna bold.

Koleksi busana Spring Summer dari brand IKYK di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 (Annisa Suminar/Stylo.ID)