Jaring Talenta Muda, IFC dan You C1000 Gelar Kontes Fashion dan Makeup

By Annisa Suminar, Minggu, 21 Oktober 2018 | 09:37 WIB
Jaring Talenta Muda, IFC dan You C1000 Gelar Kontes Fashion dan Makeup (Stylo.ID/Annisa Suminar)

 

Stylo.ID - Indonesia memiliki banyak talenta muda yang berbakat di bidang fashion dan makeup.

Hal ini yang mendorong Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan You C1000 berkolaborasi untuk gelar kontes fashion dan makeup.

Fashion and makeup contest dari IFC dan You C1000 ini berhasil jaring banyak talenta muda yang diharapkan kedepannya dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga : Inspirasi Tren Makeup Terbaru Wardah di Jakarta Fashion Week 2019

Kontes ini terdiri dari berbagai rangkaian acara, diantaranya competition, fashion show, fashion exhibition, seminar, talkshow dan fashion experience.

Kontes fashion dan makeup yang rutin dilakukan setiap tahun ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai dari tangga 19 hingga 21 Oktober 2018 di Kota Kasablanka Jakarta.

Kontes fashion sendiri dilaksanakan pada hari kedua guna jaring talenta baru yang kreatif dan inovatif terkhusus dalam industri ready to wear Indonesia.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Warna Natural Lip Cream Pixy yang Cocok Untuk Dipakai Sehari-hari!

Tidak hanya itu, kontes fashion ini juga bekerja sama dengan 8 sekolah fashion ternama di Indonesia.

8 sekolah fashion tersebut antara lain Lasalle College, Esmod Jakarta, Istituto di Moda Burgo Indonesia, Bunka Fashion School, Binus Northumbria School of Design, Institut Kesenian Jakarta, Sekolah Tinggi Desain Interstudi serta LPTB Susan Budihardjo.

Bertema besar 'Elements of Art', kontes ini diharapkan para peserta dapat menginterpretasikan tema tersebut menjadi karya desain busana sesuai dengan kreasi masing-masing.

Baca Juga : DIY Masker Buah Semangka Untuk Wajah Flawless Bebas Flek Hitam