Itang Yunasz Mengusung Tema Tribal Glitz Pada Pagelaran Indonesia Modest Fahion Week 2018

By Anastasia Wunardy, Senin, 8 Oktober 2018 | 17:12 WIB
Itang Yunasz Mengusung Tema Tribal Glitz Pada Pagelaran Indonesia Modest Fahion Week 2018 (dokumentasi Nanas Stylo.ID)

Stylo.ID – Salah satu desainer ternama, Itang Yunasz menampilkan busana hasil kreasinya di ajang peragaan busana Indonesia Modest Fashion Week 2018.

Rentetan busana hasil kreasinya ini dituangkan dalam tema ‘Tribal Glitz’ yang melibatkan motif-motif khas daerah Lampung dan juga Sumba.

Motif khas lampung dihadirkan Itang Yunasz dalam berbagai paduan warna cokelat kemerahan dengan menggunakan teknik print.

Baca Juga : Wardah Instaperfect Luncurkan 8 Produk Baru, Lengkap Banget!

Teknik tersebut dituangkannya agar menjadikan busana ready to wear karyanya ini menjadi lebih menarik dan juga dengan harga yang lebih terjangkau.

“Saya ingin sekali menggunakan semua motif-motif kain Lampung, mulai dari Tapis, Batik Silabi, Mesuji, Sulam Usus, Tapis sulam Wol dan lain-lain,” ujar Itang Yunasz

Karya Itang Yunasz berfokus pada motif Tapis Lampung (dokumentasi Nanas Stylo.ID)

Baca Juga : 6 Pilihan Model Ciput Hijab di Bawah 50 Ribu Rupiah Untuk Hijabers

Menurutnya, banyak sekali motif yang ingin ia terapkan ke dalam busana hasil kreasinya. Namun, ia membutuhkan waktu yang lebih panjang agar dapat merealisasikan hal tersebut. Saat ini, ia mengaku sedang berfokus pada motif Tapis Lampung.

Nggak lupa, desainer senior ini juga menambahkan bahwa teknik print yang ia tuangkan kali ini dibuatnya agar seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat menikmati keindahan motif-motif wastra Indonesia karena pilihan desain yang lebih banyak dan juga harga jual yang cukup terjangkau.

Selain menampilkan motif Tapis Lampung, Itang Yunasz juga menampilkan koleksi print ready to wear miliknya dalam motif Sumba yang halus dan memiliki desain yang cantik, membuat Itang Yunasz jatuh cinta akan salah satu warisan leluhur ini.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Belt Di Bawah 200 Ribu Rupiah Untuk Penampilan Edgy ala Joy Red Velvet!