Minangkabau Fashion Festival di Ajang IMFW 2018 dengan Tajuk Enchanting Minangkabau

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 5 Oktober 2018 | 10:06 WIB
Minang Kabau Fashion Festival 2018 (Dinda Tiara/Stylo.ID)

Stylo.ID - Tanpa disadari pagelaran fashion show nampaknya bukan hanya menjadi ajang untuk memamerkan koleksi terbaik para desainer.

Melainkan juga wadah untuk mengangkat eksistensi budaya dari daerah asal para desainer agar semakin dicintai.

Hal itu pula yang terlihat saat Dinda Stylo.ID menghadiri perhelatan Indonesia Modest Fashion Week 2018, pada hari Kamis (04/10), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pada hari itu, IMFW 2018 resmi dibuka dan menampilkan deretan karya desainer terbaik Tanah Air dengan koleksi busana modest terbarunya.

Baca Juga : Indonesia Modest Fashion Week 2018 Resmi Dibuka dengan Tajuk  

Termasuk juga Minangkabau Fashion Festival 2018 yang hadir di panggung tersebut sebagai upaya para industri kreatif untuk mengangkat kembali warisan budaya Minangkabau.

Fashion festival ini dibuka dengan tarian khas Minangkabau yang membuat para pencinta fashion yang hadir semakin tahu tentang kebudayaan Sumatera Barat ini.

Selanjutnya, fashion show hadir di atas panggung peraga dengan deretan busana khas Minangkabau yang juga diiringi dengan musik asal daerah tersebut.

Deretan busana khas Minangkabau yang diperagakan di Minang Kabau Fashion Festival 2018 (Dinda Tiara/Stylo.ID)

Pada sequence pertama hadir deretan busana adat khas Sumatera Barat yang dikenakan oleh para Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Sumatera Barat.

Baca Juga : Prediksi Tren Makeup 2019 dari Make Up Artist Arnold Pujopamungkas 

Busana basiba yang dilengkapi dengan kain songket khas Minangkabau tampil mencuri perhatian dengan tambahan aksesori gelang gadang serta hiasan renda dan warna emas khas Minangkabau.