Indonesia Modest Fashion Week 2018 Resmi Dibuka dengan Tajuk "Heritage Long The Coast of Indonesia"

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 5 Oktober 2018 | 09:38 WIB
Opening Ceremony Pagelaran Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2018 (Dinda Tiara/Stylo.ID)

Stylo.ID - Pagelaran Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2018 resmi dibuka pada hari Kamis (04/10), di Jakarta Convetion Center.

Dinda Stylo.ID juga mendapat kesempatan untuk menghadiri Opening Ceremony IMFW yang mengusung tajuk "Heritage Long The Coast of Indonesia" ini.

Acara pembukaan dihadiri oleh sejumlah pencinta fashion modest, serta jurnalis fashion Tanah Air.

Nuansa nasionalis juga terasa saat acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta penampilan tari Ratoh Jaroe yang mencuri perhatian pencinta fashion yang hadir.

Penampilan tari Ratoh Jaroe di acara pembukaan Indonesia Modest Fashion Week 2018 ( Dinda Tiara/Stylo.ID)

Antusiasme modest fashion yang begitu besar di Tanah Air belakangan ini menjadi potensi tersendiri bagi industri fashion muslim.

Baca Juga : Prediksi Tren Makeup 2019 dari Make Up Artist Arnold Pujopamungkas

Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) sebagai salah satu komunitas yang menaungi para desainer modest wear menjadi wadah positif yang patut untuk diapresiasi.

Perhelatan fashion modest ini juga jadi salah satu upaya IMFD untuk mendukung rencana pemerintah menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim di tahun 2020 nanti.

Jeny Tjahyawati selaku Ketua Umum Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) saat acara opening ceremony tersebut (Dinda Tiara/Stylo.ID)

"Penyelanggaraan event tahunan ini merupakan ajang kreativitas para pelaku fashion yang sangat potensial, dimana tidak sekedar mewadahi para pelaku industri yang ada di dalamnya tapi juga menjadi sarana promosi efektif untuk modest fashion sekaligus menghidupkan industri fashion secara luas," ungkap Jeny Tjahyawati selaku Ketua Umum Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) saat acara opening ceremony tersebut.

Opening Ceremony diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pagelaran fashion show dari sejumlah desainer yang tergabung dalam IMFD.