Terkenal Dengan Bahan Alami, The Body Shop Indonesia Turut Merayakan Hari Vegetarian Sedunia

By Annisa Suminar, Rabu, 3 Oktober 2018 | 12:22 WIB
Sebagai produk skincare dan kosmetik berbahan alami, The Body Shop merayakan Hari Vegetarian Sedunia (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Stylo.ID - Bisa dibilang, saat ini kosmetik dengan bahan kimia sudah mulai berkurang secara perlahan.

Seiring hal tersebut, saat ini back to nature adalah tren terbaru dalam dunia kecantikan.

Sesuai dengan namanya, kosmetik dengan bahan-bahan alami memang menjadi salah satu yang cukup diminati oleh Beauty Junkies.

Salah satu brand kecantikan yang mengandung bahan-bahan alam adalah The Body Shop bahkan memiliki beragam jenis produk yang 100% vegetarian.

Baca Juga : Tips Memilih Busana yang Tepat untuk Kamu yang Memiliki Dada Besar dan Kurang Percaya Diri!

Oleh karena itu, The Body Shop merayakan Hari Vegetarian Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2018 kemarin.

Tujuan merayakan Hari Vegetarian Sedunia ini adalah untuk dapat memberikan informasi lebih mendalam mengenai manfaat menerapkan gaya hidup Vegetarian termasuk menggunakan produk kosmetik yang 100% Vegetarian.

The Body Shop merayakan Hari Vegetarian Sedunia (Annisa Suminar/Stylo.ID)

"Produk vegetarian berarti bahwa semua produk kami bebas dari bahan-bahan yang berasal dari hewan dan yang diperoleh dari hasil dari penyembelihan atau menyakiti hewan. Produk-produk Vegetarian dapat mencakup bahan-bahan dasar produk yang berasal dari hewan yang tidak melibatkan penyembelihan atau menyakiti hewan, seperti madu, lilin lebah (beeswax) dan lanolin," kata Rika Anggraini selaku GM Corporate Affairs and Sustainability The Body Shop Indonesia saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Selasa (02/10).

Tidak hanya kosmetik, vegetarian dan vegan pun juga bisa teradapat pada gaya hidup masyarakat.

Nah, Stylovers jarang banyak yang tahu, nih, meski sekilas terdengar sama tapi ternyata istilah vegetarian dan produk vegan.

DR. Susianto Tseng selaku President of Vegan Society Indonesia & Founder of World Vegan Organization mengatakan bahwa menerapkan gaya hidup Vegetarian atau Vegan merupakan pilihan untuk hidup lebih sehat dan lebih ethical.