Rayakan Keragaman Kecantikan Indonesia, Dove Gelar Program #CantikSatukanKita

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 26 September 2018 | 16:54 WIB
Media Gathering Dove Program #CantikSatukanKita (Dok. PR Unilever Dove)

Stylo.ID - Kesadaran akan pentingnya kecantikan kini memang semakin tertanam pada pola pikir para wanita modern sekarang ini.

Namun, sebagian wanita juga memiliki sedikit kesadaran akan kecantikan dirinya karena lebih melihat kecantikan pada diri wanita lain di sekitarnya.

Hal tersebut juga menjadi latar belakang program kegiatan yang baru saja digelar oleh Dove pada hari Selasa (25/09), di Eastern Oppulence Jakarta.

Baca Juga : Trik Lipstik Tahan Lama Seharian Tanpa Perlu Retouch

Program acara yang digelar kemarin diselanggarakan oleh Dove untuk merayakan keragaman kecantikan wanita Indonesia dan mendukung terciptanya lingkungan yang positif dan inklusif lewat gerakan #CantikSatukanKita.

Rayakan Keragaman Kecantikan, Dove Gelar Program #CantikSatukanKita (Dok. PR Unilever Dove)

Gerakan ini terinspirasi dari semangat Bhinneka Tunggal Ika dan hasil riset oleh Dove berjudul Indonesia Beauty Confidence Report 2017.

Riset tersebut menjelaskan masih terdapat keraguan wanita Indonesia akan kecantikan diri mereka karena tidak sesuai dengan standar kecantikan tertentu sehingga menghambat pengembangan potensi diri mereka dan rentan akan perundungan.

Baca Juga : 5 Brand Makeup Drugstore yang Cruelty Free Cocok untuk Para Pecinta Binatang

Riset ini menjelaskan bahwa 84% dari wanita Indonesia Indonesia mengaku tidak tahu betapa cantiknya diri mereka sebenarnya.

Dan, 72% masih mempercayai bahwa untuk mencapai kesuksesan, perempuan harus memenuhi standar kecantikan tertentu.

Selain itu, 92% wanita Indonesia setuju jika setiap perempuan memiliki kecantikan dalam versi mereka sendiri, dan 86% setuju jika wanita dapat tampil cantik di usia berapapun.