CROMIA, Koleksi Busana Penuh Warna Terbaru dari Sebastian Gunawan

By Mreizghi Alvio Linchia, Selasa, 25 September 2018 | 15:23 WIB
Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese saat finale fashion show CROMIA (Dok. Tim Muara Bagdja)

Stylo.ID - Kiprah label desainer Sebastian Gunawan memang sudah tidak diragukan lagi. Sebagai label high fashion, Sebastian Gunawan selalu menghadirkan kejutan dalam setiap koleksi terbarunya.

Nah, kali ini Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese menawarkan makna baru dan rasa emosional pada koleksi terbaru yang penuh warna.

Baca Juga : 4 Model Sepatu Terbaru Paling Mencuri Perhatian di Ajang Milan Fashion Week Spring 2019

Koleksi terbaru penuh warna yang terdiri dari 88 gaun koktail dan gaun malam dari lini utama Sebastian Gunawan Couture ini ditampilkan di Ballroom Hotel Mulia, Jumat (21/9/2018).

Koleksi terbaru Sebastian Gunawan ini diberi tajuk CROMIA, yang berasal dari kata chroma berarti kemurnian atau intensitas warna.

Koleksi CROMIA by Sebastian Gunawan (Dok. Tim Muara Bagdja)

CROMIA juga bercerita tentang gagasan mode terkini dari Sebastian Gunawan yang terinspirasi dari karya pelukis Henri Matisse.

Baca Juga : Koleksi Baju VOTUM by Sebastian Gunawan Kini Dijual Online di JD.ID!

Henri Matisse sendiri adalah pelukis era Post-Impresionis yang memimpin Fauvisme atau pemberontakan terhadap warna.

Dalam lukisannya, sering ditemui berbagai objek dengan warna yang tidak biasa, misalnya pohon berwarna merah atau tanah berwarna ungu.

"Saat melihat karya dari Henry Matisse, kami berdiskusi dan terinspirasi olehnya, bukan hanya hasil lukisan tapi lebih ke prosesnya. Pada jamannya, Henry Matisse mendobrak batasan dengan pandangannya yang berbeda, terlihat dari caranya memberikan warna yang tidak biasa pada sebuah objek, modern banget," ujar Sebastian Gunawan saat ditemui usai fashion show CROMIA oleh Chia Stylo.ID.

Baca Juga : Tren Layering Dress dari Koleksi Terbaru Versace di Milan Fashion Week 2019