Cikini Fashion Festival 2018 Hadirkan Kegiatan Fashion Show Karya dari 4 Sekolah Mode

By Annisa Suminar, Minggu, 23 September 2018 | 20:05 WIB
Cikini Fashion Festival 2018 Hadirkan Kegiatan Fashion Show Karya dari 4 Sekolah Mode (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Stylo.ID - Perkembangan industri fashion di Indonesia semakin positif. 

Tak hanya pencinta fashion, pelaku industri ini pun telah bekerja keras untuk mengembangkan kemampuannya di ranah fashion Indonesia.  

Hal ini terlihat dari banyaknya acara fashion yang diselenggarakan untuk membuat industri fashion di Indonesia semakin dikenal.

Baca Juga : 5 Aksesori Fashion yang Wajib Dimiliki Penggemar Boho Style Beserta Rekomendasinya!

Selain itu, bantuan dari pemerintah pun menjadi dorongan untuk membuat industri fashion Indonesia lebih maju.

Salah satu event fashion yang cukup menarik adalah Cikini Fashion Festival (CIFFEST) 2018.

Acara ini kembali digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Creative Labs yang bekerjasama dengan Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Cikini Fashion Festival (CIFFEST) 2018 yang digelar oleh BEKRAF Creative Labs yang bekerjasama dengan Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Baca Juga : Inilah 6 Rekomendasi Tisu Pembersih Makeup yang Praktis Dipakai!

Masih di tempat yang sama, acara CIFFEST 2018 diselenggarakan di Teatet Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta pada tanggal 21-33 September 2018.

Di tahun kedua penyelenggaraan CIFFEST 2018 ini diarahkan dapat memperkuat peran sebagai barometer perkembangan terkini subsektor ekonomi kreatif fashion di tanah air.

“Tujuan CIFFEST diharapkan dapat menjadi prakarsa strategis dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif fashion di lini rantai nilai kreasi, produksi, dan konservasi," ujar Direktur Riset dan Pengembangan BEKRAF, Dr. Ir. Wawan Rusiawan, M.M.