Pertama Kali, Danjyo Hyoji Rilis Koleksi Denim yang Stylish Untuk Kaum Milenials

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 19 September 2018 | 20:22 WIB
Liza Masitha, Creative Director Danjyo Hiyoji (Stylo.ID/Dinda Tiara Alfianti)

Stylo.ID - Stylovers, kamu tentu sudah nggak asing dengan brand Danjyo Hyoji yang selama ini selalu menawarkan deretan busana ready to wear yang kekinian untuk para millennials.

Berawal dari ketertarikan pada dunia fashion dan adanya peluang, membuat Dana Maulana dan Liza Masitha nekat untuk mendirikan brand Danjyo Hiyoji pada tahun 2001 lalu.

Dari sebuah galeri kecil di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kedua pendiri tersebut berhasil membuat nama Danjyo Hiyoji eksis di kalangan fashionista.

Baca Juga : Converse Keluarkan Koleksi Sepatu Dengan Siluet Terbaru yang Diberi Nama Run Star, Seperti Apa?

Brand ini juga memiliki ciri khas dengan selalu memilih untuk menggunakan bahan lokal untuk deretan koleksi busana yang dirancangnya.

Namun, ternyata di tahun ini Danjyo Hyoji membuat sebuah gebrakan baru untuk koleksi terbaru yang akan dipamerkannya di ajang Plaza Indonesia Men's Fashion Week yang berlangsung pada tanggal 28 September nanti.

Kali ini, Dinda Stylo.ID mendapatkan bocoran seputar koleksi apa yang nanti akan ditampilkan oleh Danjyo Hyoji di ajang tersebut nih, Stylovers.

Baca Juga : Nostalgia dengan Beaded Bag alias Tas Manik ala 90an

"Kali ini Danjyo Hyoji akan mengeluarkan 20 looks dengan tema koleksi Hip Pop yang dihadirkan dalam busana ready to wear," ungkap Liza Masitha yang ditemui Dinda Stylo.ID, Rabu (19/09), di Plaza Indonesia Jakarta.

Jika sebelumnya brand ini memilih menggunakan bahan lokal untuk koleksinya, namun di tahun ini Danjyo Hyoji membuat terobosan baru dengan memilih bahan denim untuk koleksinya pada ajang tersebut.

"Kali ini kita juga berkolaborasi dengan Lee Cooper dan memilih bahan denim untuk koleksi ready to wear kita yang baru," jelasnya.

Baca Juga : Tren Sneakers Terbaru dari Kolaborasi J.W. Anderson x Converse di Ajang London Fashion Week 2019

Liza juga menjelaskan bahwa dirinya mengambil inspirasi dari para anak-anak di komunitas skate board dan menggandeng visual artis.

"Koleksi ini kan diperuntukan dari generasi millennials ke generasi Z, sehingga kita bikin koleksi ini sangat muda dan premium, mulai dari usia 20 tahun hingga 30 tahun," kata Liza.

OOTD Danjyo Hiyoji (instagram.com/@danjyohiyoji)

Sebagai desainer, Liza juga menyadari bahwa perkembangan denim adalah salah satu jenis bahan yang harus dimanfaatkan oleh para desainer untuk menarik minat pasar.

Baca Juga : Tren Sneakers Terbaru dari Kolaborasi J.W. Anderson x Converse di Ajang London Fashion Week 2019

"Perkembangan denim itu sama kaya sneakers, pesat dan dari mulai lokal hingga highend semakin kuat di setiap seasonsnya makin luas, making a good come back," tutur Liza.

Untuk membuatnya terlihat berbeda dengan denim lainnya, Danjyo Hyoji memberikan sedikit sentuhan pada koleksi busana denimnya nanti.

"Kita kasih DNA-nya Danjyo Hyoji dengan tambahan warna-warna neon seperti kuning neon, pink, hijau serta pop art colour untuk campuran denimnya," jelasnya.

Baca Juga : 5 Street Style London Fashion Week 2019 Bergaya Kasual

Meski pada koleksi ini Danjyo Hyoji hanya merilis koleksi busana denim ready to wear untuk pria, namun Liza menjelaskan bahwa nantinya akan juga membuat koleksi terbaru dengan menggunakan bahan denim untuk koleksi selanjutnya.

Wah, jadi nggak sabar ya, Stylovers, untuk bisa tampil modis dengan busana denim rancangan Danjyo Hyoji nanti! (*)