Tips Makeup Tepat untuk Aktivitas di Luar Ruangan dari Dokter Kulit, dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK, FINSDV

By Grace Kencana Pranata, Rabu, 19 September 2018 | 17:17 WIB
dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK, FINSDV (Stylo.ID/Grace Kencana Pranata)

Stylo.ID – Bagi para pekerja, beraktivitas di luar ruangan memiliki resiko terpapar sinar matahari lebih sering.

Apalagi jika kewajiban karyawan memang ditugaskan untuk bekerja di luar ruangan, biasanya agak sedikit rumit untuk menentukan jenis makeup seperti apa yang akan dipakai.

Pada profesi tertentu, selain bekerja di luar ruangan, mereka juga diharuskan untuk tampil dengan riasan.

Baca Juga : Scrub Rambut Jadi Solusi Ampuh Masalah Ketombe di Kulit Kepala, Kamu Harus Coba!

Lalu, gimana ya cara yang tepat untuk merias wajah saat beraktivitas di luar ruangan?

Simak yuk wawancara Cece Stylo.ID bersama dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK, FINSDV selaku Chief Medical and Ancillary Service Officer dari Bamed Skincare.

#Makeup yang tepat untuk para pekerja di luar ruangan?Lebih baik pakai makeup seminimal mungkin. Jika memang sehari-hari bekerja di luar ruangan, hindari penggunaan alas bedak (foundation) karena akan menutupi pori-pori.

Baca Juga : Inilah Manfaat Hair Tonic dan Cara Penggunaan yang Benar Agar Rambut Kamu Selalu Sehat dan Indah

#Apakah ada alternatif lain selain foundation untuk menutupi kekurangan wajah?Kalau masih ingin tetap memakai sesuatu yang lebih menutup kekurangan atau warna yang tidak rata pada wajah, kalian bisa memilih yang lebih ringan seperti BB (Blemish Balm) cream atau CC (Color Correcting) cream.

Ilustrasi Wanita Makeup (freepik.com)

Jika sudah menggunakan BB cream atau CC cream, usahakan jangan ditambah lagi dengan bedak tabur atau bedak padat, karena akan mengurangi keuntungan dari penggunaan dua krim tadi yang memberikan kesempatan bagi kita untuk meminimalisir makeup.

#Berapa SPF yang tepat untuk aktivitas di luar ruangan?Untuk kamu yang bekerja di luar ruangan lebih dari dua jam dalam sehari, kemudian ada resiko kulit terbakar, muncul flek-flek hitam, atau bahkan kanker kulit, untuk menghindari itu semua, tabir surya menjadi hal yang wajib dipakai dengan SPF (Sun Protection Factor) 30 ke atas.