5 Ritual Penting Agar Rambut Tetap Sehat Meski Pakai Hijab Seharian

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 14 September 2018 | 08:25 WIB
Tips tuntaskan masalah rambut untuk wanita berhijab (instagram.com/gitasav)

Stylo.ID - Hijab kini menjadi salah satu busana paling banyak dipilih oleh wanita Indonesia.

Berdasarkan data yang Dinda Stylo.ID lansir dari Matrix Indonesia, sebanyak 47 persen wanita Muslim di Indonesia memutuskan untuk berhijab.

Saat beraktivitas, faktanya para wanita menutup kepala dengan hijab selama 8 hingga 9 jam perhari.

Nah, kondisi ini tentu menjadi salah satu faktor munculnya beberapa masalah rambut yang banyak dialami para wanita berhijab.

Saat rambut tertutup hijab seharian, tentu tak jarang kamu mengalami masalah rambut mulai dari ketombe, bau tidak sedap, hingga rontok yang mengganggu.

Baca Juga : 5 Trik No Makeup Makeup Agar Parasmu Terlihat Cantik Natural 

Nah, untuk menghindari hal tersebut kali ini Dinda Stylo.ID punya beberapa trik yang harus kamu lakukan seperti yang disampaikan oleh Candra Suyatno, Technical Manager Matrix Indonesia agar rambut tetap sehat meski pakai hijab seharian.

Candra Suyatno, Technical Manager Matrix Indonesia memberikan tips agar rambut tetap sehat meski pakai hijab seharian (Dinda Tiara/Stylo.ID)

"Hal yang pertama adalah selalu biasakan untuk mengeringkan rambut hingga kulit kepala sebelum mengenakan hijab," ungkap Candra Suyatno saat ditemui Dinda Stylo.ID, Kamis (13/09), saat acara Go-Glam x Biolage,di Lotte Shoping Avenue Jakarta.

Candra juga menjelaskan bahwa kondisi kulit kepala yang masih lembap dan tertutup hijab adalah salah satu faktor utama munculnya 3 masalah utama wanita berhijab, seperti rambut rontok, ketombe, dan bau tidak sedap.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Serum Vitamin C Untuk Wajah Glowing Alami

Selanjutnya, diperlukan beberapa treatment rutin yang wajib dilakukan oleh para wanita agar rambut tetap sehat meski pakai hijab seharian.