Kenali Penyebab Rambut Bercabang dan Simak Cara Mengatasinya!

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 13 September 2018 | 18:04 WIB
Kenali rambut bercabang dan cara mengatasinya (pinterest.com)

Stylo.ID - Rambut yang sehat dan cantik biasanya jadi alasan para wanita melakukan sejumlah perawatan di salon.

Beberapa wanita juga akan merasa lebih percaya diri saat tampil dengan rambut panjang yang terurai.

Namun, akan jadi hal yang sebaliknya jika tiba-tiba kamu dihadapkan dengan kondisi rambut yang bercabang.

Meski sering diabaikan, ternyata rambut bercabang bisa jadi salah satu faktor tanda kalau rambut kamu nggak sehat loh, Stylovers!

Nah, untuk menghindarinya coba simak ulasan Dinda Stylo.ID kali ini yuk, tentang penyebab dan cara mengatasi rambut bercabang yang mengganggu.

Baca Juga : Brand Tarte Cosmetics Luncurkan Foundation Brush Bertema Harry Potter 

Menurut Candra Suyatno, Technical Manager Matrix Indonesia menjelaskan kepada Dinda Stylo.ID bahwa umumnya rambut bercabang lebih sering terjadi pada wanita dengan rambut yang panjang.

Candra Suyatno, Technical Manager Matrix Indonesia menjelaskan tentang rambut bercabang (Dinda Tiara/Stylo.ID)

"Biasanya rambut bercabang terjadi pada rambut yang panjangnya melebih pundak," ungkap Candra Suyatno kepada Dinda Stylo.ID saat ditemui di acara Go-Glam x Biolage, Kamis (13/09), di Lotte Shopping Avenue Jakarta.

Candra juga menjelaskan bahwa saat rambut panjang, maka helai rambut yang paling ujung akan lebih tua usianya ketimbang rambut yang berada di pangkal.

Hal inilah yang menyebabkan bagian ujung rambut lebih rentan pada beberapa gangguan seperti cuaca yang panas, atau juga beberapa alat seperti catokan atau alat keriting rambut.

"Semakin panjang rambut, maka nutrisi yang ada di kulit kepala akan lebih sulit menjangkau bagian ujung rambut dan akhirnya bercabang,'' katanya.